Perumda Air Minum Tirtaraharja Akan Bertanggung Jawab Kerugian Warga Akibat Pipa Jebol

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS – Adanya insiden jebolnya pipa saluran transmisi air baku utama Gambung milik Perumda Air Minum Tirtaraharja, di Jalan Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, pada Minggu (2/5/2021).

Direktur Tehnik Perumda Air Minum Tirtaraharja, Agus Pudjiarto meminta maaf atas terjadinya tersebut, yang mengakibatkan banjir pada beberapa rumah di Kampung Cikahuripan, Rt 03 Rw 07 Desa Sadu, Kecamatan Soreang.

“Kami meminta maaf kepada warga yang terdampak, ini sama sekali bukan kesengajaan dari kami,” ujar Agus dilokasi kejadian.

Agus mengaku, bahwa sebenarnya pada lokasi tersebut sedang ada proses pemeliharaan rutin, dimana ketika ada sesuatu yang terjadi (gangguan) dapat segera dihandle.

“Makanya kalau didalam itu bisa terlihat disana ada pipa yang kita pakai untuk saluran pembuangan, itu sebenarnya kegunaannya sebagai proses pemeliharaan,” ungkap Agus.

Agus menjelaskan, kebocoran tersebut tentunya mengakibatkan kerugian bagi Perumda Air Minum Tirtaraharja. Apalagi bagi warga yang terdampak langsung.

Saat ini, kata Agus, pihaknya sedang dalam proses pendataan kerugian warga yang terdampak, selain itu, lanjutnya, pihaknya juga telah menyimpan kontak person petugas dari Perumda Air Minum Tirtaraharja agar warga tersebut bisa dengan mudah berkomunikasi.

“Kasihan mereka, segala perabotannya rusak, oleh karena itu, ini akan menjadi tanggung jawab Perumda Air Minum Tirtaraharja. Kami akan memberi kompensasi kepada warga yang terdampak,” jelasnya.

Selain itu, Agus juga mangatakan permohonan maaf kepada para pelanggan yang mungkin mengalami sedikit gangguan. Namun, menurutnya, proses pelayanan kepada pelanggan air bersih khususnya di Soreang Kota masih bisa dialirkan dengan baik.

Agus juga menginformasikan terkait gangguan yang mungkin terjadi akibat pipa transmisi SPAM Gambung mengalami kebocoran khususnya bagi pelanggan di wilayah Soreang 1.

“Dimohon kepada Pelanggan kiranya dapat melakukan upaya antisipasi dengan menyediakan tempat penampungan air, serta menampung air secukupnya, khususnya untuk Wilayah I Kota Pelayanan Soreang (Soreang Kota, Soreang Indah, Gading Tutuka I, Halimun, Topindo, Bumi Sukagalih Permai, The Sangkan Hurip, Katapang Indah Residence, Pangauban, Bojong Koneng, Nuansa Junti Asri, Junti Hilir, Bojong Buah dan Lebak Wangi),” katanya.

Untuk pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai aktivitas perawatan unit produksi dan pelayanan air minum Perumda Air Minum Tirta Raharja, dapat menghubungi atau mengirim pesan, ke petugas pelayanan langganan, dengan format : Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan. Selanjutnya, kirimkan pesan dimaksud ke nomor Pengaduan Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp ke 08112228563. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *