Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

NasDem Rekomendasikan Farhan sebagai Cawalkot Bandung

NasDem Rekomendasikan Farhan sebagai Cawalkot Bandung

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Partai Nasional Demokrat memberikan rekomendasi kepada Muhammad Farhan yang juga anggota DPR RI untuk berkontestasi di Pemilihan Walikota Bandung 2024.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bandung Uung Tanuwidjaja mengemukakan alasan pihaknya memajukan Farhan sebagai calon walikota Bandung karena tingkat elektabilitas dan popularitas yang selalu berada di posisi tiga besar berdasar survei internal maupun sejumlah lembaga.

“Yang pasti Farhan kader kami. Dan secara elektabilitas maupun popularitas tidak pernah keluar dari tiga besar survei. Maka itu, NasDem merekomendasikan Kang Farhan untuk maju pada Pemilihan Walikota Bandung mendatang,” ujar Uung di Ruang Fraksi NasDem DPRD Kota Bandung, Rabu (24/7/2024).

Saat ini, diutarakan dirinya, Farhan ditugaskan untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain guna menjalin koalisi menyongsong Pemilihan Kepala Daerah Kota Bandung 2024. Uung mengaku hingga kini kondisi perpolitikan di Bandung masih dinamis dan cair, serta belum ada koalisi permanen.

“(Komunikasi dengan partai politik lain) yang benar-benar intens belum ada. Tapi kami tetap melakukan penjajakan dengan partai politik lain untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Kota Bandung,” ucapnya. 

Uung menegaskan, rekomendasi yang diberikan kepada Farhan adalah sebagai bakal calon walikota Bandung. Mengenai nanti apakah menjadi Bandung 1 atau 2, pihaknya menyerahkan kepada pimpinan pusat partai. 

“Kami yang ada di daerah hanya menjalankan keputusan DPP. Tapi saat ini Kang Farhan direkomendasikan sebagai calon walikota Bandung 2024, belum ada keputusan lainnya menunggu perkembangan koalisi partai pengusung lainnya,” tegas Uung yang  juga penanggung jawab Desk Pilkada Partai NasDem Kota Bandung. (Avilla)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow