Jelang Ramadhan 1442 H, Ratusan Botol Miras Diamankan Polsek Baleendah

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Polsek Baleendah Polresta Bandung berhasil amankan ratusan botol miras berbagai merek.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Baleendah Akp Sungkowo menjelaskan, bahwa ratusan botol miras tersebut disita dari hasil Operasi Penyakit Masyarakat (operasi pekat) yang digelar sejak 1 – 8 April 2021 dari beberapa toko yang ada di wilayah Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Ratusan botol miras ini kami sita dari hasil operasi pekat yang digelar selama satu minggu kemarin,” kata Sungkowo saat wawancara di Mapolsek Baleendah, Jumat (9/4).

Sungkowo mengungkapkan, operasi pekat tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat khususnya menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Sebentar lagi kan mau puasa, maka dari itu kami gencarkan operasi miras di wilayah Baleendah,”jelasnya.

Sungkowo menambahkan, dalam kegiatan operasi pekat ini. Petugas sekaligus melakukan penyuluhan kepada para pemilik toko yang kedapatan menjual miras, agar tidak menjual kembali barang haram tersebut.

“Barang bukti ini miras ini nantinya akan kami musnahkan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Baleendah untuk bersama memberantas miras. Karena menurutnya, miras tersebut dapat merusak masa depan anak bangsa.

“Saya himbau kepada masyarakat Baleendah, mari bersama kita berantas miras ini dan jangan takut untuk melaporkan apabila lihat ada toko yang masih menjual miras,”pungkasnya. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *