Empat Kawanan Pencopet Asal Lampung Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polresta Bandung

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS – Modus baru berupura-pura kejang saat di angkutan umum, aksi tersebut yang dilakukan kawanan pelaku copet asal Lampung, di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Namun aksinya itu terendus oleh jajaran Kepolisian Polresta Bandung, alhasil keempat pelaku berhasil diamankan para petugas kepolisian.

Keempat tersangka tersebut yakni, RL, R, H dan A. Kini empat tersangka itu mendekam di jeruji besi Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengungkapkan, komplotan copet tersebut memiliki peran masing-masing dengan sasaran di kendaraan umum.

“Biasanya sasaran para tersangka adalah kendaraan umum. Mereka naik ke kendaraan umum, ada yang berpura-pura sakit, ada yang menghalang-halangi korban, ada yang mengambil dan mengoper barang hasil curian, empat orang tersangka tersebut berasal dari Lampung,” ungkap Hendra saat memberikan keterangannya, Senin (8/3).

Hendra menjelaskan, sebelum tertangkap usai beraksi di Cicalengka, komplotan tersebut sudah puluhan kali melakukan aksinya di sekitar pasar baru dan alun-alun kota Bandung.

“Para pelaku juga sempat disuruh melakukan reka ulang saat melakukan aksinya dalam sebuah angkutan kota.┬áPara pelaku juga mengakui semua perbuatannya,” kata Hendra.

Oleh karena itu, Hendra mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati lagi dengan tempat umum, menjaga barang-barang yang dibawanya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat komplotan copet asal Lampung tersebut, diganjar dengan pasal 363 KUHPidana, dengan hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *