Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Lapas Banceuy Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Lapas Banceuy Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Smallest Font
Largest Font

BANDUNG, LIRIKNEWS – Satuan Tugas Merah Putih Lapas Kelas IIA Banceuy menggelar razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan Blok Bromo kamar 13 sampai dengan kamar 24, Kamis (25/2). Kegiatan razia tersebut dimulai pada Pukul 04.30 WIB sampai dengan Pukul 07.00 WIB.

Kalapas Kelas II Banceuy, Tri Saptono Sambudji mengungkapkan, menyikapi beberapa kejadian di masyarakat khususnya terkait isu-isu peredaran gelap narkoba yang dikendalikan oleh warga binaan pemasyarakatan di dalam Lapas, serta melakukan langkah deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, sehingga pihaknya kembali melaksanakan kegiatan razia kedalam blok hunian.

Dikatakan Tri, Kegiatan dilaksanakan oleh petugas secara profesional dan independent tanpa ada intervensi serta pertimbangan dari pihak manapun karena kegiatan ini bersifat mendadak dan rahasia,” ungkap Tri saat memberikan keterangannya.

Namun demikian, kata Tri, petugas tetap mengedepankan norma kemanusiaan terhadap Warga Binaan itu sendiri sehingga kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Satopspatnal khususnya Satgas Merah Putih Satopspatnal. Berjalan sampai dengan jam 07.00 dengan lancar, tertib dan ada sebagian warga binaan yang kita amankan dalam rangka tes urin juga” kata Tri.

Dikatakan Tri, adapun hasil dari kegiatan razia kali ini yakni, handphone 51, power bank 8, penanak nasi, kompor listrik, pemanas air, Vape, Speaker, Earphone, Perangkat Charger Handphone, Komponen Jaringan Instalasi listrik dan senjata tajam.

“Kegiatan ini merupakan agenda Lapas Kelas IIA Banceuy dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2021 ini,” tandasnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow