Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Perayaan HUT Ke-48, PDI Perjuangan Akan Memecahkan Rekor Muri

Perayaan HUT Ke-48, PDI Perjuangan Akan Memecahkan Rekor Muri

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS.COM – Perayaan Ulang Tahun PDI Perjuangan, biasanya digelar dengan meriah, namun ulang tahun Ke-48 tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi virus corona Covid-19.

Kali ini, perayaan ulang tahun dengan berbagai program yang dilaksanakan DPP, DPD dan DPC seluruh Indonesia dalam Anugerah HUT. Termasuk akan memecahkan recor MURI.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Dr. H. Harjoko Sangganagara, M.Pd mengungkapkan, dalam rangka peringatan HUT Ke-48, PDI Perjuangan menyelenggarakan kegiatan yang bersifat nasional, regional maupun lokal.

Di tingkat nasional, kata Harjoko, atas kesadaran terhadap kelestarian lingkungan, PDI Perjuangan menggelar Gerakan Penghijauan dan Gerakan Membersihkan Sungai yang dipusatkan di Sungai Ciliwung dengan tema “Cinta Ciliwung Bersih”.

“Kegiatan yang melibatkan anggota dan kader partai itu akan digelar pada Minggu, 10 Januari 2021 sejak pukul 09.00 WIB sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Berdasarkan susunan acara, kegiatan diawali dengan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ungkap Harjoko saat memberikan keterangannya.

Selanjutnya, kata Harjoko, Sekjen PDI Perjuangan bersama pengurus DPP dan pengurus partai sepanjang Daerah Aliran Sungai Ciliwung akan melakukan penanaman pohon dan membersihkan sungai secara serentak di sejumlah wilayah.

“Dalam kegiatan Cinta Ciliwung Bersih, Ibu Megawati memilih bunga lotus sebagai logo gerakan penghijauan ini. Sebelumnya dilakukan webinar dengan puluhan tokoh lingkungan hidup penerima Kalpataru,” kata Harjoko.

Usai penanaman pohon, ucap Harjoko, kegiatan dilanjutkan dengan upacara peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang langsung dipimpin oleh Megawati Sukarnoputri dari Jakarta. Kegiatan ini akan dihadiri pengurus dari DPP, 34 DPD, 514 DPC, serta ribuan PAC, PR dan PAR dari seluruh Indonesia secara daring.

“Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan memotong tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan diikuti dengan pembagian ribuan tumpeng kepada masyarakat di 34 provinsi serta 514 kota dan kabupaten,” jelasnya.

Harjoko pun menyatakan, bahwa pihaknya akan membagikan 48 tumpeng di Kabupaten Bandung dipusatkan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung pada pukul 17.00 Wib.

“Penanaman pohon, upacara daring dan pembagian tumpeng ini akan didaftarkan ke MURI sekaligus untuk memecahkan rekor yang ada,” katanya.

Di samping kegiatan nasional tersebut, lanjut Harjoko, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung juga menyelenggarakan Lomba Menulis Esai dengan Tema Trisakti Bung Karno serta kegiatan lainnya hingga bulan Mei mendatang.

“Kegiatan dilaksanakan secara terbatas dan menjaga agar tidak ada kerumunan. Karena itu, peserta dibatasi. Protokol kesehatan wajib dipenuhi. DPP Partai telah menginstruksikan hal tersebut dan bagi yang melanggar terkena sanksi organisasi,” tandasnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow