Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Pinjaman Tanpa Bunga dan Jaminan Jadi Program Andalan BPR Kerta Raharja

Pinjaman Tanpa Bunga dan Jaminan Jadi Program Andalan BPR Kerta Raharja

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja mendapatkan apresiasi terkait kinerja dan pencapaian pemeriksaan Otoritas Jasa Keuangan sepanjang tahun 2023. 

Direktur Utama BPR Kerta Raharja  Aep Hendar Cahyad mengaku bangga dengan keberhasilan kinerja BPR Kerta Raharja yang diraihnya sepanjang tahun 2023. Setelah mendapatkan predikat baik hasil LHP OJK tahun 2023.

“BPR Kerta Raharja sangat sehat dan masyarakat jangan merasa khawatir dan pemberitaan yang buruk tentang kinerja BPR Kerta Raharja,” ungkap Aep saat di wawancara di BPR Kerta Raharja, Soreang, Jumat (26/7/2024) kemarin.

Aep menekankan, hasil pemeriksaan OJK ini sangat independen dan kapabel serta normatif, berkat kepercayaan masyarakat dan semua stakeholder serta peran penting dari Bupati Bandung Dadang Supriatna yang selalu merespon terhadap keberpihakan ekonomi kerakyatan.

“Jadi intinya BPR Kerta Raharja sekarang dalam konteks yang sangat maju, dengan kepercayaan masyarakat dan semua pihak steakholder terutama dalam kepemimpinan Pak Bupati Bandung  sangat berpihak pada ekonomi kerakyatan,” tegasnya.

Menurutnya, program dominan di BPR Kerta Raharja adalah pinjaman tanpa bunga dan tanpa jaminan. Dimana itu merupakan program prioritas dari Bupati Bandung Dadang Supriatna yang berpihak terhadap masyarakat kecil.

“Dengan 2 juta, bagi pedagang kecil itu sangat bermanfaat, karena dampak (pandemi) covid itu sangat luas, sekolah tutup, sehingga mereka tidak bisa berjualan. Nah setelah pandemi, sekolah kembali normal, dengan 2 juta, para pedagang seperti penjual bakso dapat berjualan kembali,” tuturnya.

Aef menegaskan, pihaknya selalu melakukan sosialisasi mengenai pinjaman tanpa bunga dan jaminan ini hingga ke tingkat desa. Maka itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan informasi terkait program tersebut untuk datang ke kantor cabang BPR di wilayah masing-masing. 

“Bila memang masyarakat membutuhkan dana bergulir, pinjaman tanpa bunga tanpa jaminan ini, silakan datang ke cabang terdekat,” imbaunya. (**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow