Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Tinjau Persiapan RS Lapangan Poltekes Malang, Doni Monardo: Akan Lebih Baik

Tinjau Persiapan RS Lapangan Poltekes Malang, Doni Monardo: Akan Lebih Baik

Smallest Font
Largest Font

MALANG, liriknews.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meninjau proses persiapan Politeknik Kesehatan Malang yang akan digunakan sebagai Rumah Sakit (RS) Lapangan Ijen Boelevard untuk penanganan pasien COVID-19 di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (3/12).

Dalam peninjauan tersebut, Doni Monardo yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melihat proses pengerjaan tiap-tiap ruangan dan fasilitas sudah mulai menujukkan hasil yang baik.

Dia menilai bahwa kondisi RS Lapangan tersebut nantinya dapat menjadi lebih baik dari RS yang ada di daerah lain.

“Saya menilai kondisi Rumah Sakit Lapangan ini termasuk mungkin yang akan lebih baik dibandingkan sejumlah rumah sakit yang tersedia di beberapa daerah,” kata Doni.

Doni berharap pengerjaan fasilitas RS Lapangan yang ditargetkan selama dua pekan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan pasien dan penanganan COVID-19 di Kota Malang dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan saja pengerjaan selama dua minggu ke depan bisa mempercepat meningkatkan pekerjaan ini untuk penyelesaian fasilitas yang ada di tiap-tiap ruangan,” kata Doni.

Adapun menurut Doni, kunjungan kerja dan peninjauan yang dilakukan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 tersebut sudah menjadi kewajiban dari Pemerintah Pusat, sebagaimana yang diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo untuk percepatan penanganan COVID-19, termasuk juga yang telah dilakukan di daerah lain.

“Kiranya mungkin tidak jauh berbeda dengan apa yang selama ini sudah diberikan dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi,” jelas Doni.

Sehingga dia berharap, segala bentuk dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat tersebut dapat meringankan beban bagi sejumlah Rumah Sakit yang ada Malang dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan penambahan ruang perawatan di Poltekes ini akan bisa membantu untuk mengurangi beban RS yang ada di sekitar Malang Raya,” kata Doni.

Adapun selain meninjau persiapan RS Lapangan Ijen Boelevard, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo juga memberikan dukungan lain berupa alat swab antigen sebanyak 5.000 buah, masker medis 150.000 lembar dan 5.000 gloves. (Zes/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow