Motivasi Penguatan Kelembagaan Kwartir Gerakan Pramuka Dimasa Pandemi

CIREBON, liriknews.com – Pendidikan karakter yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka memiliki peranan besar dalam upaya mencetak generasi muda Indonesia yang berkualitas.

Di era pandemi ini, tentu saja pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di alam terbuka, bagi peserta didik oleh gugus depan dan Kwartir harus dilaksanakan dengan memperhatikan protocol kesehatan serta peneysuaian metode kegiatan yang dilaksanakan.

Dalam rangka mendukung tersebut, Dede Yusuf Macan Effendi sebagai wakil ketua Komisi X DPR RI yang membidangi bidang pendidikan, diantara adalah pendidikan karakter oleh gerakan Pramuka, memberikan motivasi dan arahan bagaimana menyelenggarakan pendidikan kepramukaan di masa Pandemi Covid-19.

Bagi para pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Cirebon dalam kegiatan Penguatan Kelembagaan kwartir Tahun 2020 di Kota Cirebon pada tanggal 4 sampai 5 Desember 2020.

Kegiatan Ini turut di hadiri pula Fitria Pamungkaswati selaku Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon sekaligus sebagai wakil ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Cirebon, Jajaran Dispora Kota Cirebon, jajaran pengurus maupun anggota pramuka Kota Cirebon.

Dede Yusuf yang menjabat juga sebagai Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, bahwa Kwartir Cabang sebagai organisasi pengelola dan penggerak Pramuka di tingkat Kabupaten /kota harus adaftif dan inovatif.

“Dalam menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi generasi milenial khususnya terutama di masa Pandemi Covid-19, yang membatasi aktivitas tatap muka dan berkumpulnya massa yang banyak,” ungkap Dede Yusuf, Senin (22/12).

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Ayatuloh Roni, menuturkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan penyegaran dan reorientasi pengurus pramuka di kota Cirebon, dalam menyelenggarakan pendidikan kepramukaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan bantuan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan dua hari ini juga di isi dengan kegiatan sepeda sehat lawan Covid serta napak tilas sejarah di keraton Ka Cirebonan bagi para peserta,” tandasnya. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *