Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Tim Advokasi Bedas menilai Tudingan Cecep sebagai “Fitnah”

Tim Advokasi Bedas menilai Tudingan Cecep sebagai “Fitnah”

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, liriknews.com – Tim Advokasi Bedas (TAB) sebagai tim kuasa hukum pasangan calon nomor urut 3 Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan mengatakan bahwa intrepertasi Cecep Suhendar terkait pagelaran wayang virtual yang diadakan di Padepokan GiriHarja Jelekong Baleendah terlalu mengada-ngada.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Advokasi Bedas Dadi Wardiman, saat menanggapi akan gagalnya Pilkada terkait pagelaran tersebut.

“Interpretasi itu mengada-ngada dan tidak mendasar bahkan lebih cenderung memfitnah, Cecep nampaknya tidak mengetahui proses diadakannya pagelaran tersebut, harusnya dia mengetahui lebih detail dan menelusuri fakta di lapangan. Bukan hanya memberikan isu akan gagal nya pilkada sebagai dampak dari pagelaran tersebut di media,” ungkap Dadi saat memberikan keterangannya, Sabtu (28/11).

Dadi menilai mestinya Cecep jangan menilai terlalu dangkal & terburu-buru. Padahal, acara itu dihadiri secara langsung tidak lebih dari 50 orang sehingga komentar itu harus dipertanyakan, apakah Cecep tahu pasti dan lebih detail pagelaran itu atau hanya sekedar informasi sesat yang mendasar.

Di tempat yang berbeda, Firman sebagai Sekretaris tim advokasi Bedas menambahkan bahwa penyataan itu sangat tendensius, Karena tidak membuktikan fakta yang jelas dan akurat.

Dia juga membenarkan adanya kegiatan pagelaran tersebut disaksikan oleh ribuan orang di YouTube, bisa di cek di dua Chanel YouTube sudah di saksikan lebih dari 50rb kali, namun yang harus di tekankan pagelaran itu secara virtual, sedangkan di lapangan pagelaran wayang tersebut secara virtual jelas itu sesuai dengan protokoler kesehatan sesuai aturan, yang hadir dari mulai personil hingga penonton tidak lebih dari 50 orang.

“Jangan-jangan Cecep dapat kabar ribuan orang itu yang nonton pagelaran itu secara virtual bukan di lapangan,” jelasnya.

Firman menilai justru acara itu sebagai bentuk kepatuhan kampanye pasangan calon nomor urut 3 di masa pandemi ini sehingga acara tersebut dilakukan secara virtual, bukan melanggar protokoler kesehatan bahkan bukan bentuk tindakan kriminal dan bentuk tindakan melanggar hukum seperti yang dikatakan Cecep Suhendar pada media. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow