Sat Lantas Polresta Bandung Bagikan 1000 Masker Pada Wisatawan

RANCABALI – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di area objek wisata, Satlantas Polresta Bandung memberikan imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di objek wisata.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa ini, dilakukan mulai dari pintu masuk Kawah Putih, dan dilanjutkan di penangkaran rusa objek wisata Kampung Cai Rancaupas. Satu persatu wisatawan dihampiri, untuk diberikan masker kain secara cuma-cuma. Kegiatan ini pun mendapat antusias positif dari para wisatawan.

Kanit Regident Polresta Bandung, AKP Sudirianto mengungkapkan, untuk menekan penyebaran Covid-19, pihaknya akan terus memberikan imbauan terhadap wisatawan yang masuk ke wilayah hukum Polresta Bandung.

“Kali ini, kami telah memberikan masker di tempat wisata Kawah Putih dan Kampung Cai Ranca Upas. Jadi target kami, pertama adalah masyarakat yang tidak memakai masker. Target keduanya yaitu masyarakat yang menggunakan masker tapi tidak sesuai dengan standar,” ungkap Sudir di sela-sela kegiatan pembagian masker di Kampung Cai Ranca Upas, Kecamatan Rancabali Rabu (28/10).

Sudir pun mengatakan, kegiatan pembagian akan dilakukan secara berkelanjutan. Apalagi saat ini sedang ada libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad, dan juga dalam rangka operasi zebra tahun 2020 yang digelar dari tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 8 November 2020.

“Kepada pengunjung, khususnya yang berkunjung ke tempat wisata Ciwidey, kami imbau tetap melaksanakan 4M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” katanya.

Sementara itu, anggota Satlantas Polresta Bandung, Brigadir Tanti Aryanti menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan pembagian masker ini, respon masyarakat sangat baik. Menurutnya, masyarakat sangat antusias melihat anggota kepolisian dan Polwan yang membagikan masker.

“Mereka sangat berterima kasih dan bisa bertemu dengan polisi dan polwan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Kampung Cai Ranca Upas, Rini 37, mengaku berterima kasih kepada Jajaran Polresta Bandung. Dirinya berharap kegiatan serupa bisa dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Bandung. Agar, bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Terima kasih, semoga dengan adanya pembagian masker ini, masyarakat semakin sadar akan protokol kesehatan. Dan pandemi Covid 19 ini bisa cepat berlalu,” paparnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Kawah Putih, Ira Ariani, asal Bekasi, yang tengah menikmati masa liburan bersama keluarganya, kegiatan ini sangat baik terlebih saat masa Pandemi seperti sekarang. “Menurut saya ini bagus, biar orang-orang mencegah corona, apalagi saat libur panjang seperti begini ya, jadinya kita juga antisipasi apalagi yang bawa anak,” kata Ira.

Dirinya juga mengaku takut dengan penyebaran Covis-19 yang sangat cepat. Untuk itu, dirinya tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Saya sih apresiasi banget, karena polisi udah mau terjun langsung ke objek wisata utk mencegah corona agar tidak semakin melebar,” pungkasnya. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *