Paslon Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan Ingin Mensejahterakan Para Guru Ngaji

CIPARAY – Untuk mensejahterakan ustadz maupun ustadzah yang aktif menjadi guru mengaji, Pasangan Calon Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan memiliki program akan meningkatkan kesejahteraan bagi para pejuang agama dan para guru honorer.

“Insentif guru ngaji saat ini masih miris sekali pendapatannya. Padahal, pendidikan pengajian yang harus dimiliki oleh anak sejak usia dini, adalah modal utama mereka baik itu didapatkan disekolah maupun diluar sekolah,” ungkap Dadang yang kerap dengan sapaan kang DS, saat mengikuti tabligh Akbar di Kampung Cihonje, DS Mekarlaksana, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (27/9).

Dadang juga mengatakan, pemberian insentif kepada guru ngaji dan honorer adalah bentuk keperdulian nya terhadap profesi tersebut. Pasalnya, kata kang DS, para guru ngaji akan membentuk anak-anak masa depan bangsa agar memiliki Akhlakul Karimah (Memiliki Akhlak yang baik dan terpuji).

“Saya sangat menghormati profesi guru, maka dari itu saya menjadikan program utama dalam kesejahteraan mereka, sehingga kita akan menganggarkan Rp100 miliar per tahun untuk para ustadz dan ustadzah se-kabupaten Bandung,” kata Dadang.

Menurutnya, hal ini merupakan suatu gebrakan dan gerakan untuk menghargai para pejuang dan terutama para pengajar dibidang keagamaan.

Sedangkan untuk pesatren, lanjutnya, pihaknya pun akan membuat Perda tentang diniyah dan pesantren, sehingga akan berkolaborasi tentang pemberian insentif kepada para ustadz dan ustadzah serta pesantren yang ada di kabupaten Bandung.

“Sedangkan untuk RT RW dan Linmas, dirinya pun berjanji akan menaikan insentifnya 100 persen, serta memberikan BPJS secara gratis,” paparnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Bandung saat ini tengah melaksanakan Pilkada serentak 2020. Dan ada tiga calon kandidat yang akan meramaikan perhelatan pemilihan daerah ini.

Pasangan tersebut yakni, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan dengan nomor urut 3, Kurnia Agustina Dadang Naser dan Usman Sayogi dengan nomor urut 1, dan Yena Iskandar Masoem dan Atep Rizal yang merupakan mantan pemain bola Persib dengan nomor urut 2. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *