Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Setelah Melarikan diri Ke Palembang, Akhirnya Ferdian Paleka Terciduk

Setelah Melarikan diri Ke Palembang, Akhirnya Ferdian Paleka Terciduk

Smallest Font
Largest Font

BANDUNG – Tiga tersangka yutuber pembuat video prank yang memberikan bantuan berisikan sampah dan batu bata kepada waria dan anak-anak, akhirnya berhasil di bekuk oleh tim gabungan Reskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jawa Barat, di Tol Balaraja Tanggerang, Jumat (8/5) dini hari.

Ketiga orang tersebut yakni, Galih ialah Ferdian, Aidil dan Jamaludin. Aidil merupakan teman Ferdian yang tampil dalam video prank tersebut. Sedangkan Jamaludin sebagai paman Ferdian. Belum diketahui peran dari Jamaludin yang turut disergap polisi.

Hal tersebut dikatakan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga Saptono mengatakan, bahwa ketiga pelaku dijerat UU ITE.

“Sebelumnya, kami telah mengamankan inisial T, saat ini, mereka di jerat UU ITE karena mendistribusikan, membuat dokumen elektronik yang tidak sesuai dan mengarah kepada pencemaran nama baik,” ungkap Kabid Humas saat di wawancara, Jumat (8/5) di mapolrestabes Bandung.

Kabid Humas menambahkan, bahwa dalam kasus ini lokasi pembuatan videonya di wilayah Kota Bandung. “Di kota Bandung tepatnya di Kiaracondong,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurn Jaya menjelaskan bahwa pelaku Ferdian Paleka dan Aidil diamankan tim gabungan Timsus Ditreskrimum Polda Jabar dan Resmob Polrestabes Bandung.

“Kami amankan yang dua tersangka ini, untuk yang T menyerahkam diri hari senin 4 mei lalu,”terangnya.

Pihak penyidik akan melakukan penyidikan hari ini juga. “Ya akan kita periksa usai ekpose ini, termasuk saksi pelapor akan kita periksa juga,” paparnya.

Diakui Kapolrestabes, selama pelarian FP menggunakan kendaraan miliknya yang lain. “Ada kendaraannya yang digunakan pelarian sedan juga,” pungkasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow