Keren!! Fitria Khasanah, Siswi Kelas 6 SD di Lampung Buat Game Android

LIRIKNEWS – Fitria Khasanah, siswi kelas 6 SD di Bandar Lampung, membuat dua game edukasi Android. Game tersebut berjudul “Jelajah Lampung Berjaya” dan “Lorong Toleransi Pancasila” ini sudah bisa diunduh di Play Store.

Meskipun tertarik dengan dunia game, Fitria tetap mengutamakan pendidikannya. Ia berjanji kepada orang tuanya untuk terus menuntut ilmu hingga jenjang tertinggi.

Awalnya, Fitria hobi bermain game. Kemudian, ayahnya yang bernama Ken Setiawan mengarahkannya untuk mencoba membuat game sendiri.

Game “Jelajah Lampung Berjaya” bertujuan untuk mengenalkan Provinsi Lampung ke dunia. Pemain akan mendapatkan pengetahuan tentang sejarah Lampung dan 15 Kabupaten/Kota di sana.

Sedangkan game “Lorong Toleransi Pancasila” memberikan pesan tentang pentingnya hidup bertoleransi antar sesama agar bisa hidup berdampingan walaupun latar belakangnya berbeda.

Fitria membuat game-game ini dengan menggunakan game engine Unity dan Construct 3. Ia menghabiskan waktu sekitar tiga bulan untuk menyelesaikannya.

Selain dua game di Play Store, Fitria juga membuat game lain yang bisa dimainkan di aplikasi Roblox. (Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *