Pemkab Bandung Gelar Car Free Day dan Senam Pound Fit di Kawasan Al Fathu Soreang

LIRIKNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menggelar Car Free Day di lingkungan Komplek Pemkab Bandung dan Jalan Al Fathu Soreang, Minggu (25/2/2024).

Kegiatan Car Free Day ini digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung ini dilaksanakan pada Minggu kedua dan keempat pada setiap bulannya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna melaksanakan olahraga atau senam pound fit yang melibatkan para orang tua maupun kalangan remaja. Mereka pun terlihat riang gembira seusai melaksanakan senam pound fit tersebut.

Emma Dety mengungkapkan, pelaksanaan Car Free Day ini ada sisi lain, yang tak biasa. Yaitu dilaksanakannya senam pound fit.

“Ternyata pencinta senam pound fit di Kabupaten Bandung cukup luar biasa,” kata Emma Dety, usai senam pound fit di Dome Bale Rame Soreang.

Emma Dety berharap, senam pound fit ini bisa terus berkembang di Kabupaten Bandung. Ia juga berharap senam pound fit ini bisa bergabung di KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat) Kabupaten Bandung.

“Karena senam pound fit ini para pecintanya juga cukup banyak. Mungkin ini ada sesuatu hal yang menarik, karena di senam ini bukan hanya ibu-ibu saja, namun kalangan muda juga lebih senang, karena olahraga ini energi yang keluar cukup lumayan,” tutur Emma Dety.

Emma Dety mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan olahraga atau senam pound fit ini tak hanya melatih ketangkasan, juga melatih konsentrasi.

“Dari senam pound fit ini tidak hanya kebugaran, ketangkasan dan juga konsentrasi bisa didapat,” katanya.

Ia berharap, pelaksanaan senam pound fit ini bisa terus berkelanjutan dan bisa dilaksanakan saat ada Car Free Day.

“Tong hilap ke wargi masyarakat Kabupaten Bandung, datang ke lingkungan Jalan Al Fathu Soreang setiap Minggu kedua dan Minggu keempat. Kita akan rutin ada pelaksanaan Car Free Day. Datang dengan keluarganya masing-masing,” ajak Emma Dety. (**/yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *