Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Dede Yusuf Deklarasikan Barade Gemoy Pada Ratusan Masyarakat

Dede Yusuf Deklarasikan Barade Gemoy Pada Ratusan Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Politikus senior Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi mendeklarasikan organ baru relawan Prabowo-Gibran. Namanya Barade Gemoy.

Bukan sembarang nama. Organ tersetruktur itu singkatan dari Barisan Relawan Dede Yusuf (Barade). Sementara Gemoy adalah ikon populer untuk pasangan Pilpres Prabowo-Gibran.

“Saya pernah dua kali maju Pilgub Jabar. Sekali menang, sekali kalah. Sekarang para relawan saya kumpulkan kembali untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Saya beri nama Barade Gemoy,” kata Dede Yusuf di Hotel Travello Jln Setiabudi Bandung (11/12/2023).

Kata “barade” di dalam Bahasa Sunda, ujar Dede, bermakna ajakan dan penawaran terhadap sesuatu yang baik dan menyenangkan. Orang yang menawari baik, yang ditawari juga baik. Sama-sama senang.

“Bade atau Barade mengajak orang untuk memilih yang baik dan bikin orang bahagia,” ungkap penasihat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

Lebih 200 tokoh hadir dalam deklarasi Barade Gemoy. Mereka adalah para korwil untuk berbagai daerah dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar. Mereka umumnya aktivis, pekerja sosial, tokoh pemuda, kader perempuan, mahasiswa, dan guru honorer.

“Saya hadir di sini sebagai penasihat TKD Prabowo-Gibran. Sebagai ketua TKD adalah Pak Ridwan Kamil, saya sebagai penasihat,” ungkap Dede yang juga wakil ketua Komisi X DPR ini.

Doktor Administrasi Publik jebolan Unpad ini kemudian memaparkan visi misi Prabowo-Gibran. Secara lengkap, Dede menguraikan satu per satu. Dipaparkan dengan bahasa sederhana biar gampang dicerna pemilih.

“Siapa bilang si Gemoy hanya bisa joget-joget. Bapak dan ibu semua harus bisa jelaskan ke peloksok daerah bahwa program dan gagasan-gagasan Pak Prabowo itu hebat dan dibutuhkan rakyat,” papar Dede.

Setelah bisa menjelaskan program dan gagasan-gagasan si Gemoy, lanjut ketua Wantim Partai Demokrat Jabar ini, orang boleh joget. Itulah si Gemoy yang hadir dan siap memimpin Indonesia biar rakyat suka cita, bahagia, dan sejahtera.

“Prabowo-Gibran kita simbolkan Gemoy dengan maksud agar semua orang bahagi. Orang jadi enjoy. Kita akan hilangkan birokrasi yang bikin rumit dan menakutkan menjadi mudah dan menyenangkan,” pungkas Dede Yusuf. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow