Polresta Bandung Siapkan Delapan Pos Pengamanan

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS – Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono meninjau langsung Pos Tangguh Lantas di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek langsung kesiapan Polresta Bandung dalam kegiatan penyekatan arus lalu lintas menjelang adanya larangan mudik Lebaran 2021.

Menurutnya, diwilayah Cileunyi merupakan salah satu simpul arus lalu lintas menuju jalur selatan yang kerap di gunakan masyarakat untuk mudik.

“Di Cileunyi ini kami cek karena salah satu jalur utama yang biasa dipakai untuk mudik,” Kata Istiono saat tinjau langsung Pos Tangguh Lantas Cileunyi. (15/4/2021).

Ia menambahkan, sesuai dengan himbauan dari Pemerintah Pusat. Dalam libu Idul Fitri 1442 H, masyarakat dilarang mudik mulai 6 – 17 Mei 2021.

Sementara, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menjelaskan. Pihaknya telah menyiapkan 8 (delapan) titik pos penyekatan, baik di jalur utama, alternatif maupun jalur tikus.

“Kami siapkan delapan titik pos penyekatan, dimana setiap pos dijaga 24 jam dengan tiga sif,” kata Hendra.

Perlu diketahui, pada liburan Lebaran 2021 ini terbilang ekstra ketat. Karena apabila masih ditemukan masyarakat yang nekad mudik dengan waktu yang telah dilarang, maka petugas gabungan secara humanis meminta untuk putar balik.

“Intinya kalau masih ada yang nekad mudik pada 6 Mei 2021, terpaksa harus putar balik,” pungkas Hendra. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *