Pj. Bupati, “Raih cinta Allah, dengan mencintai sesama”

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS – Pemkab Bandung menyalurkan 302.550 kotak makanan bagi kaum du’afa dan fakir miskin, antara lain dengan menyasar rumah yatim, rumah jompo dan rumah singgah yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Kotak makanan dengan istilah ‘rantang’ itu, merupakan rereongan dari ASN Pemkab Bandung dan para siswa SD dan SMP Kabupaten Bandung.

Pj. Bupati Bandung Dedi Taufik mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Bandung terhadap program Pemprov Jabar, yaitu Buka Bersama On The Screen (BUBOS).

“Ini adalah rangkaian kegiatan BUBOS, dulunya Buka Bersama On The Street. Dipusatkan di Gedung Sate, melibatkan 27 kabupaten kota di Jabar, namun kali ini dilakukan secara virtual berhubung masih dalam situasi pandemi,” terang Pj. Bupati di sela acara yang digelar di Gedung Mohamad Toha Soreang, Sabtu (24/4/2021).

Tema BUBOS kali ini, sebut Dedi Taufik, yaitu Berirama yang merupakan singkatan dari ‘Berbagi dan Beramal Kepada Sesama’. Pada kesempatan itu, dirinya ikut menyumbangkan sebanyak 2.500 buah masker untuk masyarakat dan orang jompo.

“Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Inilah saat yang tepat untuk berbagi dan beramal kepada sesama makhluk-Nya, sesuai dengan tema BUBOS kali ini,” imbuh Dedi.

Terlebih di tengah situasi pandemi, tuturnya, tidak sedikit warga terdampak berada dalam kondisi sulit.

“Berbagi semangat dan kebersamaan, saling mengasihi dan menyayangi sesama umat, tentunya menjadi ladang untuk mendapatkan ridho dan pahala dari Allah Subhannahu Wa Ta’ala,” pungkas Dedi. (Humas/Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *