Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Ketum PKB Berharap Bupati Bandung Terpilih Agar Segera Dilantik

Ketum PKB Berharap Bupati Bandung Terpilih Agar Segera Dilantik

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS -Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) melaksanakan kegiatan Roadshow to 2024 di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/21).

Disela-sela kegiatannya, Gus Ami mengatakan, bahwa pihaknya akan mengupayakan agar Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan untuk segera dilantik.

“Bagus lah, Bupati Bandung dari PKB. Kita berharap mudah-mudahan segera dilantik. Kita juga akan upayakan ke Kementeria Dalam Negeri agar Bupati Bandung segera dilantik,” ungkap Gus Ami.

Gus Ami pun berpesan kepada Bupati Bandung terpilih yang juga selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung untuk selalu kreatif dan inovatif dalam melayani rakyat Kabupaten Bandung. 

“Kita berharap Bupati Bandung terpilih agar selalu kreatif dan inovatif dalam melayani rakyat Kabupaten Bandung,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Bersama Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas), H. Cucun Ahmad Syamsurijal menuturkan, berdasar Surat Edaran dari Kementerian Dalam Negeri, pelantikan serentak Kepala Daerah Terpilih Hasiil Pilkada Serentak 2020, untuk periode kedua dijadwalkan akan digelar pada 26 April 2021.

“Tapi, surat edaran Kemendagri itu kan bukan hal yang dibingkai dalam sebuah regulasi. Tetap saja nanti kalau ada pertimbangan Mendagri dan atas persetujuan Presiden, bisa saja pelantikannya dipercepat,” tutur Cucun yang merupakan Ketua Fraksi PKB DPR RI.

Karena itu, lanjut Cucun, pihaknya terus meyakinkan Kemendagri agar jangan sampai terjadi kekosongan kepemimpinan di setiap daerah yang mengakibatkan tersendatnya pola penyerapan anggaran dan proses perencanaan anggaran ke depan.

“Kalau masalah peluang percepatan pelantikan, dari Dirjen Otda Kemendagri akan dikonsultasikan dulu dengan Presiden. Kalau disetujui, bisa saja proses pelantikan dipercepat pada awal April ini, pokoknya sebelum 26 April,” pungkasnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow