DPC PKB Kabupaten Bandung, Resmi Dipimpin Bupati Bandung Terpilih

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS – Hasil rapat pleno musyawarah cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB), Penetapan Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna sebagai Ketua DPC PKB.

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPC serta Pengurus PAC dari 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung, di Hotel Sunshine Soreang, Minggu (7/3).

Dadang Supriatna selain menjabat Bupati Bandung terpilih, menjabat juga sebagai Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, dan mulai hari ini menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna terpilih secara aklamasi dalam Muscab PKB Kabupaten Bandung. Dadang Supriatna akan didampingi Tarya Witarsa sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung dan Hadiat sebagai Bendahara DPC PKB Kabupaten Bandung masa bakti 2021-2026.

Muscab juga menyetujui KH Wawan Sofwan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Bandung 2021-2026, kemudian Iyan Mulyana sebagai Sekretaris Dewan Syuro PKB Kabupaten Bandung.

Setelah terpilih, pengurus PKB Kabupaten Bandung 2021-2026 langsung dilantik Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mewakili Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

“Muscab PKB Kabupaten Bandung memberikan persetujuan untuk ditetapkan, HM Dadang Supriatna sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung masa bakti 2021-2026,” ungkap
Anggota DPR RI Fraksi PKB, H. Cucun Ahmad Syamsurijal mewakili Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Cucun menyatakan, Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna yang saat ini sudah menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, akan memberikan warna tersendiri.

“Tentunya di sisi power (kekuatan) pasti akan dianggap menguntungkan. Makanya, kita berharap bagaimana Kabupaten Bandung ini bukan hanya PKB, melainkan seluruh partai politik di Kabupaten Bandung bisa bersinergi membangun Kabupaten Bandung,” kata Cucun.

Selain itu, Cucun menjelaskan, bahwa DPC PKB Kabupaten Bandung menargetkan perolehan kursi legislatif DPRD Kabupaten Bandung sebanyak 12 kursi pada pemilihan legislatif 2024. Untuk memperoleh target tersebut, diperlukan soliditas seluruh kader partai.

Selama perjalanannya memimpin PKB Kabupaten Bandung, ungkap Cucun, pihaknya mampu mendongkrak jumlah kursi legislatif Kabupaten Bandung sebanyak 6 kursi. Bahkan, lanjut Cucun, pihaknya menjadi ketua tim pemenangan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan dalam pilkada Kabupaten Bandung 2020 yang menghantarkan pasangan ini menjadi pasangan terpilih kepala daerah Kabupaten Bandung.

“Dari pemilu ke pemilu itu, PKB Kabupaten Bandung alhamdulillah dapat menambah kursi legislatif Kabupaten Bandung, mulai dari dua kursi hingga saat ini sebanyak enam kursi pada pileg 2019. Pada pileg 2024 nanti, targetnya sebanyak 12 kursi legislatif. Mudah-mudahan target itu dapat terealisasikan pada masa kepemimpinan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang baru,” ungkap Cucun yang sempat menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung selama 12,5 tahun

Sementara itu, Dadang Supriatna menegaskan, bahwa dirinya sangat berterimakasih, karena para kader PKB Kabupaten Bandung memberikan kepercayaan kepada dirinya menakhodai PKB Kabupaten Bandung.

“Menanggapi Muscab PKB Kabupaten Bandung yang hari ini berlangsung, ini merupakan suatu langkah yang saya apresiasi. Selama ada kepercayaan, inshaAllah kita akan sama-sama membangun Kabupaten Bandung,” pungkasnya. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *