Paguyuban Purnabakti Kades Se-Kabupaten Bentuk Ketua, Untuk Kawal Program Bupati Terpilih

KABUPATEN BANDUNG – Guna engawal program Bupati dan Wakil Bupati terpilih, ratusan mantan kades sekabupaten Bandung bentuk organisasi Paguyuban Purnabakti Kades sekabupaten Bandung. Mantan Kades Sukamanah Yudi terpilih menjadi ketua organisasi tersebut.

“Kami merasa bahwa program Dadang dan Sahrul Gunawan (Bedas) itu sangat bagus untuk mengawal percepatan kesejahteraan masyarakat desa. Maka, kami selain mendukung dari awal akan pula mengawal program pasca pelantikan,” ungkap Yudi saat di Ciparay, Sabtu (6/2/2021).

Mantan Kades Sukamanah ini menilai bahwa program ke depan harus dipastikan bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu, ia memastikan para mantan kades ini menjadi andil bagian untuk mengawal hingga sukses.

“Bentukan para purnabakti kades ini sudah kami bentuk setiap dapil. Itu tentu saja untuk mengkoordinasikan sekaligus mensinkronisasi program Bupati terpilih dimasyarakat bawah,” kata Yudi.

Sedangkan Bupati terpilih H.M Dadang Supriatna dalam acara silaturahmi dengan para purnabakti kades ini menyebutkan bahwa ke depan Paguyuban Purnabakti Kades Bedas sekabupaten Bandung ini akan membentuk Koperasi sehingga mampu mendorong ekonomi sekaligus kesejahteraan bagi warga kabupaten Bandung.

“Intinya, pemberdayaan. Pasalnya, rencana aksi dalam program Bedas ada, misalnya bantuan untuk RW sekitar seratus juta. Itu bukan RW yang akan pegang, tetapi akan ada petugas yang akan mendamping,” kata Dadang Supriatna.

Kang DS, sapaan akrab pria kelahiran Sapan Tegalluar ini menilai semangat para purnabakti kades sungguh luar biasa dalam mengawal kemenangan sekaligus mengawal program Bandung Bedas ke depan. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *