Komunitas Anak Kampung Madur, Kunjungi Sektor 1 Citarum Harum

KABUPATEN Bandung, LIRIKNEWS – Satgas Citarum Harum Sektor 1 menerima kunjungan komunitas anak kampung Madur di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Minggu (21/2/2021).

Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan selain untuk rekreasi, puluhan orang anak tersebut juga diberikan sosialisasi tentang kecintaan terhadap lingkungan. Dansektor 1 Satgas Citarum Harum membawa anak-anak menaiki perahu LCR untuk berkeliling jelajahi Situ Cisanti.

“Hari ini kami Sektor 1 kedatangan Komunitas Anak Kampung Madur untuk kegiatan sosialisasi pengenalan lingkungan sejak usia dini, sekaligus diberikan kesempatan untuk menanam pohon,” ungkap Purwadi.

Menurutnya, bahwa anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus dikenalkan untuk mencintai lingkungannya sejak dini karena nanti merekalah yang akan mewarisi lingkungan ini.

“Anak-anak juga kami kenalkan bagaimana sejarah Situ Cisanti, dimana terdapat tujuh mata air dan manfaat Sungai Citarum bagi kehidupan masyarakat Jawa Barat dan Jakarta. Selain itu, kami juga mengenalkan program Citarum Harum dan Satgas Citarum dari Kodam III/Siliwangi,” jelasnya.

Sambil berekreasi, ucap Purwadi, anak-anak tersebut pun diajak berkeliling di Situ Cisanti sambil berpesan untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampang sembarangan termasuk ke sungai agar airnya tidak tercemar sampah.

“Kegiatan sosialisasi lingkungan kepada anak-anak tentang program Citarum Harum untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap lingkungan sejak dini. Terima kasih kepada komunitas anak-anak Kampung Madur atas kedatangannya ke Sektor 1. Saya berpesan, mari kita jaga alam, kelak alam akan jaga kita, ” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Founder Komunitas Anak Kampung Madur Erna Setianti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansektor 1 Satgas Citarum Harum yang telah memberikan kesempatan dan menerima kunjungan anak-anak dari Kampung Madur Desa Mekarlaksana Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Selain Sosialisasi Program Citarum Harum, lanjutnya, anak-anak juga diajari dan diberi kesempatan menanam pohon. Ia juga berharap, mudah-mudahan tanamannya bisa tumbuh subur dan dirawat dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi yang telah menerima kedatangan kami dengan sangat baik dan menyenangkan sehingga anak-anakpun merasa nyaman,” kata Erna. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *