Dede Yusuf Ajak Santri Sebarkan Nilai-Nilai Kebangsaan

KABUPATEN BANDUNG – Anggota MPR RI yang juga sekaligus Politisi Partai Demokrat H. Dede Yusuf memberi pemahaman mengenai Empat pilar MPR terdiri Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dan terkait tugas lembaga legislatif hingga soal konstitusi, pada para santri Pondok Pesantren Al-Mukhlis, di Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/2/2021).

Dede Yusuf mengajak semua santri untuk terus mencintai dan mengamalkan nilai-nilai luhur bangsa dan Pancasila. Menurutnya, bahwa para santri sudah tidak asing lagi dengan nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila terutama Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa.

Dede Yusuf yang didampingi oleh ketua Dewan Pembina yayasan Al-Mukhlis itu H. Nono menegaskan bahwa para santri, kiai, dan ulama mempunyai peran yang penting dalam sejarah perjuangan bangsa.

“Oleh Karena itu, kami berpesan kepada para santri dan semua yang hadir, agar terus memahami dan menyebarluaskan nilai-nilai kebangsaan meskipun di tengah Situasi Pandemi Covid-19,” ungkap Dede Yusuf.

Dede yusuf pun mengajak para santri agar menjadi diri melalui gerakan 5 M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, mengindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Ia pun menjelaskan bahwa dengan mentaati protokol kesehatan yang dibuat oleh Pemerintah, maka para santri telah ikut serta mengamalkan nilai-nilai kebangsaan karena membantu pemerintah untuk ikut serta membantu upaya menghentikan penyebaran Covid-19.

Dia juga menjelaskan, saat ini masih banyak orang yang tidak patuh dengan protokol kesehatan artinya ia tidak peduli dengan dirinya dan tidak peduli terhadap keselamatan orang lain.

“Bangsa Indonesia kini sedang berperang melawan Pandemi Covid-19 oleh sebab itu, setiap warga tak terkecuali para santri pun harus berpartisipasi aktif membantu menekan laju penyebaran covid. Kami imbau, agar proses pendidikan yang dilaksanakan di pesantren agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *