Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Sektor 7 Citarum Harum Terus Lakukan Pengecekan Ke Perusahaan Penghasil Limbah

Sektor 7 Citarum Harum Terus Lakukan Pengecekan Ke Perusahaan Penghasil Limbah

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS.COM – PT. Zhong Xien dan PT. Evergreen di Jalan Cisirung Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, kembali dilakukan pengecekan Dansektor 7 Citarum Harum.

Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengungkapkan, sesuai perintah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto beberapa waktu lalu saat berkunjung di Sektor 7, bahwa para Dansektor untuk terus melakukan mengecek pabrik-pabrik, agar tidak membuang limbah ke Sungai Citarum.

“Dalam mengaplikasikan perintah Pangdam III/Siliwangi, kami terus melakukan upaya pengecekan ke pabrik-pabrik diantaranya di PT. Zhong Xien dan PT. Evergreen, pasalnya kedua pabrik tersebut masih harus di koreksi terkait pengelolaan limbahnya,” ungkap Purwadi saat memberikan keterangannya, Jumat (29/1).

Oleh karena itu, kata Purwadi, hari ini pihaknya melaksanakan pemeriksaan Ipal di PT. Zhong Xien, pabril ini sudah pernah kita sidak. Diharapkan dari sidak itu pabrik melakukan perbaikan-perbaikan.

“Usai melakukan pengecekan Ipal, TPS B3 dan pengecekan mesin boiller di PT. Zhong Xien, ada beberapa perbaikan tapi masih ada koreksi terutama TPSnya belum ada ijinnya, pengolahan limbahnya masih kurang bagus dan ijin penggunaan air masih diurus,” jelas Purwadi.

Ditempat terpisah di PT. Evergreen, Purwadi menyampaikan, bahwa dari hasil pemeriksaan pabrik ini ada dua cara pengolahan limbah yang pertama dia mengolah sendiri dan sebagian dialirkan di MCAB.

“Dari proses pengalihan kita sudah cek PHnya 7 sudah sesuai dengan baku mutu,” ujarnya.

Saat ini, kata Purwadi, sebagian mesin yang berfungsi dan banyak limbah yang dihasilkan, kemudian TPS sudah habis, sekarang tinggal ijin yang sedang diurus. Hal ini bisa menjadi contoh oleh perusahaan lainnya untuk mengolah limbahnya.

“Bekerja keras penuh ikhlas dan pantang kendor itu motto yang ditanamkan oleh kami Sektor 7 Satgas Citarum Harum kepada seluruh anggota selama dalam melaksanakan tugasnya,” tandasnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow