Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Sat Reserse Narkoba Polresta Cirebon Kota Berhasil Gagalkan 122 Kasus

Sat Reserse Narkoba Polresta Cirebon Kota Berhasil Gagalkan 122 Kasus

Smallest Font
Largest Font

CIREBON, LIRIKNEWS.COM – Tak bisa dipandang sebelah mata, sejak Satuan Khusus Narkoba di bawah pimpinan perwira pertama Lulusan Akpol 2013, Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota Polda Jabar, IPTU Muhammad Ilham, pengungkapan penyalahgunaan narkoba yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota mengalami peningkatan.

Tercatat selama kurun waktu Tahun 2020 mengungkap peredaran Narkoba sebanyak 122 kasus.

Semenjak Pandemi Covid-19 muncul di akhir bulan Februari 2020 hingga saat ini, tak menyurutkan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres
Cirebon Kota Polda Jabar untuk melakukan tugasnya memberantas narkoba.

Kasubbag Humas, Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Imron Ermawan S.H, S.I.K, M.H mengatakan, berkat kerja keras seluruh anggota Sat Reserse Narkoba, di Tahun 2020 berhasil mengungkap kasus Narkoba sebanyak 122 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota Polda Jabar.

“Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Satresnarkoba diantaranya sabu-sabu, gorila, dan obat-obatan terlarang lainnya. Satuan Reserse Narkoba sendiri sudah menangkap setidaknya 148 orang tersangka dari 122 kasus yang di ungkap selama tahun 2020 yang terlibat dengan kasus narkoba,” ungkap Imron saat memberikan keterangannya, Kamis (27/1/2021).

Kasat Narkoba Iptu Muhammad Ilham Mengatakan, pada awal tahun 2021 sendiri, pihaknya telah mengungkap sebanyak 9 kasus narkoba. “Untuk awal tahun ini kita sudah mengungkap 9 kasus narkoba, ini merupakan hasil kerja keras Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota Polda Jabar,” kata Ilham.

Untuk kedepannya, lanjut Ilham, Satresnarkoba Polres Cirebon Kota akan terus berjuang melawan narkoba, dan pastinya akan bekerja lebih keras lagi, hal ini demi masyarakat Kota Cirebon.

“Selain itu juga karena dalam masa pandemi tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan. Kita berharap agar masyarakat menjauhi narkoba, terutama dengan kaula muda atau biasa disebut kaum millenial. Pasalnya, narkoba bisa merusak generasi bangsa,” tandasnya. (Ris/Jul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow