Polresta Bogor Kota Luncurkan Program Peduli Isolasi Mandiri Covid 19

BOGOR, LIRIKNEWS.COM – Pandemi Wabah Virus Covid-19 diwilayah Kota Bogor masih terus berlangsung bahkan notabe Jumlah Angka Pasien Covid-19 semakin bertambah.

Demi membantu serta mendukung Program Pemda Kota (Pemkot) Bogor dalam menekan angka Penyebaran Virus tersebut, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melakukan langkah strategis terhadap kebijakan Pemkot Bogor dengan meluncurkan Program Peduli Pasien positif Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri di Kota Bogor.

Susatyo mengatakan, saat ini status orang tanpa gejala (OTG) yang menjalani isolasi mandiri di rumah cukup signifikan jumlahnya, sehingga sedini mungkin hal ini dapat diperhatikan agar mereka dapat menghindari sentuhan dengan anggota keluarga lainnya.

“Hal ini guna menghindari penularan Virus corona baru dan mencegah menularnya Virus Covid- 19 di kota Bogor,” ungkap Susatyo saat di wawancara, Senin (25/1).

Saat ini, kata Susatyo, Pemkot Bogor memberikan kesempatan kepada warganya yang dinyatakan Positif atau yang terpapar virus Covid 19, dan meminta orang terinfeksi virus Corona atau Covid-19 tanpa gejala tetap melakukan isolasi di rumah.

“Demi mendukung kebijakan pemerintah kota Bogor dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan membantu warga masyarakat kota Bogor yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Dikatakan Susatyo, Polresta Bogor Kota Polda Jabar mendukung Pemkot Bogor dalam melakukan langkah strategis untuk membantu warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, dengan membantu menyalurkan Bantuan Paket sembako atau kebutuhan lain yang diberikan oleh para Donatur yang berhasil dikumpulkan.

“Bantuan ini langsung disalurkan kepada para warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri melalui Polisi RW ataupun melalui personil Bhabinkamtibmas maupun Babinbsa,” ungkapnya

Dijelaskan Susatyo, kegiatan launching Peduli Isolasi Mandiri Satgas Covid-19 Kota Bogor dilaksanakan dalam rangka memonitoring Warga Kota Bogor yang terpapar virus covid-19 oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Sat Pol PP Kota Bogor, yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing,

“Kami akan menyalurkan bantuan berupa Paket Sembako kepada para pasien isolasi mandiri yang kami dapakan dari Para Donatur yang ada di kota Bogor,” jelasnya.

Pendistribusian sembako, lanjutnya, sebanyak 272 paket sembako sumbangan dari masyarakat Kota Bogor untuk pasien Covid-19.

“Mudah mudahan Bantuan Paket Sembako tersebut dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban penderitaan warga Kota Bogor yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat Terpapar Virus Covid-19, Alhamdulillah Lounching Peduli Isolasi Mandiri Satgas Covid-19 dapat terlaksana dikota Bogor,” paparnya. (Zes/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *