Pesawat Sriwijaya Rute Jakarta-pontianak Hilang Kontak

JAKARTA, LIRIKNEWS.COM – Pesawat komersial rute Jakarta-Pontianak dengan nomor registrasi SJ 182 milik maskapai Sriwijaya Air dikabarkan hilang kontak, pada Sabtu (9/1/2021).

Menurut informasi yang dihimpun, didalam pesawat tersebut terdapat 56 penumpang. Saksi mata melaporkan melihat adanya benda jatuh di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pesawat tersebut hilang kontak pada pukul 14.30 WIB. Jadwal awal 13, 25 WIB, lalau boarding 13.56 WIB, dan dijadwalkan akan sampai ke Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Pesawat dengan kode penerbangan SJ182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) dengan tujuan Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (PNK).

Adanya hal tersebut, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya, Theodora Erika mengatakan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 Rute CGK – PNK. Sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait informasi lebih rinci penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak.

“Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” ungkap Theodora dalam siaran persnya.

Saat ditanyakan terkait detail kejadian, jumlah dan data manifest di dalam pesawat naas tersebut, pihak manajemen belum dapat memberikan informasinya.

“Segera akan kami update ya,” jawab Theodora Erika.

Sementara itu, beredar dalam grup WhatsApp, Dandim 0502/JU merelease laporan awal info dari dari Basarnas, signal Distres JATC Pesawat milik Sriwijaya (SJ182) PK-CLC lost contact sekitar Pukul 14.47 WIB, dengan rute Jakarta – Pontianak.

Pesawat tersebut jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang. Sehingga langkah yang diambil Tim SAR, Babinsa, Pospol Pulau Lancang telah croscek ke lapangan.

Info dari nelayan Bubu, melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki, dan getaran jatuhnya pesawat di perumahan Pulau Lancang. (Zes/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *