Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Pangalengan Dijadikan Titik Utama Penanaman Pohon

Pangalengan Dijadikan Titik Utama Penanaman Pohon

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS.COM – DPC PDI Perjuangan melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk penghargaan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang berulangtahun ke 74 pada tanggal 23 Januari 2021 lalu.

Penanaman Pohon ini di fokuskan di wilayah Leuweung Citere Blok Cinyiruan Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Minggu (31/1/2021).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Hen hen Asep Suhendar mengatakan alasan Pangalengan menjadi pilihan kegiatan menanam pohon adalah karena Pangalengan menjadi salah satu sumber mata air untuk sungai Citarum.

“Kita ketahui bersama bagaimana kondisi sungai tersebut hari ini, problem banjir sebagai akibat dari luapan sungai Citarum sampai hari ini belum sepenuhnya teratasi dan hasil telisik kita salah satunya adalah terbatasnya kegiatan menanam pohon di hulu sungai,” ungkap Hen Hen saat memberikan keterangannya di lokasi penanaman.

Menurut Hen Hen, Pangalengan sebagai Ibu Sungai Citarum telah memanggil untuk bersimpuh dikakinya dan memohon maaf karena banyaknya kelakuan tidak sopan pada Ibu bumi Citarum.

“Sebagai bentuk permohonan maaf itu, kita persembahkan 600 pohon dan 30 kilogram benih ikan, mudah-mudahan ini menjadi contoh dapat menjadi berkelanjutan, serta mendorong munculnya kegiatan serupa dari masyarakat lainnya,” kata Hen Hen.

Hen Hen juga juga menjelaskan, bahwa PDI Perjuangan memahami bahwa menanam pohon adalah kegiatan wajib, karena dengan adanya pohon kehidupan akan berkelanjutan, berkurangnya potensi bencana, dan juga terawatnya oksigen yang menjadi bahan bakan tubuh.

“Saya berharap rawatlah ibu bumi seperti merawat tubuh kita sendiri,” tandas Hen Hen. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow