Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Ribuan Personel Akan Disiapkan Untuk Antisipasi Nataru

Ribuan Personel Akan Disiapkan Untuk Antisipasi Nataru

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, liriknews.com – Polresta Bandung siapkan ribuan personel untuk antisipasi arus mudik dan wisata pada saat Natal 2020 dan Tahun baru 2021 (Nataru).

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengungkapkan, untuk persiapan Nataru ada 1.194 personel, terdiri dari 634 Personel kepolisian dan 560 Personel instansi terkait.

“Kita akan menyiagakan ribuan personel untuk antisipasi menyambut natal dan tahun baru dan kita juga akan mendirikan pos-pos sepanjang jalur, di antaranya Cikaledong untuk memantau arus mudik atau arus balik. Sedangkan tempat wisata akan di fokuskan di wilayah Ciwidey,” ungkap Hendra saat wawancara melalui telepon seluler, Kamis (17/12).

Hendra mengatakan, ditengah kondisi pandemi Covid 19, diharapkan tidak ada perayaan tahun baru yang digelar. Apalagi, kata Hendra, secara resmi Polresta Bandung tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk malam tahun baru.

“Termasuk merayakan kegiatan natal kecuali kegiatan ibadah natalnya. Perayaan natal dan ibadah natal adalah dua hal yang berbeda, kalau perayaaan natal dianjurkan untuk ditiadakan, tetapi untuk kegiatan ibadah natalnya itu diperbolehkan,” kata Hendra

Dikatakan Hendra, bagi warga luar Kabupaten Bandung yang akan berwisata, maka harus terlebih dulu dilakukan rapid tes. Tapi, katanya, hal tersebut masih dikaji, apakah memungkinkan atau tidak.

“Kita juga mengimbau masyarakat sebaiknya tetap tinggal di rumah saja, rayakan secara sederhana secara aman dengan keluarga masing-masing,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, selain antisipasi Nataru, pihaknya juga akan menggelar kegiatan pengamanan di daerah rawan bencana alam. Apalagi, curah hujan masih tinggi.

“Kita antisipasi banjir, beberapa tempat sudah mulai banjir, diantaranya di Rancaekek sudah mulai banjir, tapi cepat surut, kemudian terkait longsor kita pun sudah antisipasi, alhamdulillah longsor belum ada,” tandasnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow