Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Polda Jabar Musnahkan Ratusan Ribu Narkoba Berbagai Jenis

Polda Jabar Musnahkan Ratusan Ribu Narkoba Berbagai Jenis

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, liriknews.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar musnahkan ratusan ribu kilogram narkotika dan obat-obatan terlarang, jenis Ganja, tembakau gorila, obat-obatan, Shabu dan minuman keras berbagai merek.

“Barang-barang haram itu dimusnahkan agar tidak menjadi ancaman bagi masyarakat, utamanya generasi muda,” ungkap Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri, di Markas Polda Jabar, Selasa (22/12/2020).

Dofiri memaparkan, barang bukti ini merupakan hasil pengungkapan kasus periode Juli-Desember 2020. Diantaranya, 14,5 kilogram sabu, 1.500,64 gram ganja, 120.641,74 gram tembakau gorila, 161.518 butir obat-obatan terlarang, dan 20.057 botol minuman keras berbagai merek.

Dikatakan Dofiri! Barang haram tersebut dimusnahkan dengan berbagai cara. Untuk sabu dilarutkan dengan cairan sulfat, sedangkan ganja dan tembakau gorila dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Ini ancaman bagi generasi muda kita. Makna pemusnahan ini adalah menunjukkan berbahayanya peredaran narkoba. Andaikan beredar di masyarakat, berapa banyak korban akibat narkoba ini,” kata Dofiri.

Dofiri menjelaskan, dalam mengatasi persoalan narkoba diperlukan sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik Badan Narkotika Nasional, kejaksaan, Bea Cukai maupun Badan Pengawas Obat dan Makanan.

“Apabila kita bergerak bersama-sama, punya integritas, dan keinginan yang sama, kita bisa mengatasi persoalan narkotika ini,” jelasnya.

Dirinya berharap, peredaran narkotika dan minuman keras saat pergantian tahun bisa berkurang. Terlebih, pemerintah sudah menyatakan perayaan Tahun Baru tidak boleh dilakukan, mengingat pandemi Covid-19 belum berlalu. Dofiri menyatakan, kepolisian tak hanya mengawasi peredaran narkotika, namun juga lakukan penindakan.

“Sesuai instruksi Gubernur Jabar, perayaan Tahun Baru sudah tidak ada, berarti tidak ada orang kumpul-kumpul. Bukan hanya diawasi, tapi kita tindak tegas,” pungkasnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow