Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Pengunjung Wana Wisata Gunung Puntang Menurun 50 Persen

Pengunjung Wana Wisata Gunung Puntang Menurun 50 Persen

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS.COM – Libur Natal 2020, Wana Wisata Gunung Puntang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, mengalami penurunan dibandingkan libur Natal tahun 2019.

“Diduga, liburan Natal tahun ini, masyarakat lebih memilih tinggal dirumah karena takut terpapar Covid-19, sehingga wana wisata Gunung Puntang mengalami penurunan dibandingkan libur Natal tahun 2019,” ungkap Pengelola Wana Wisata Gunung Puntang, Rachmat Muljana, Minggu (27/12).

Dikatakan Rachmat, penurunan ini mencapai 50 persen lebih, pasalnya pada liburan tahun 2019 pengunjung hampir 1000 orang, dan liburan Natal tahun ini pengunjung mencapai kurang lebih 500 pengunjung.

Sedangkan untuk harga tiket, lanjutnya, tiket liburan saat ini perorangnya RP 23 ribu, kendaraan roda empat Rp 12 ribu dan roda dua Rp 7 ribu.

“Setiap liburan harga tiket naik, namun tidak begitu besar, sekitar Rp 3 ribuan Kenaikan harga ini akan berlangsung hingga 3 Januari 2021,” kata Rachmat.

Dia juga menjelaskan, wana wisata Gunung Puntang, pada tanggal 31 Desember 2020 menjelang tahun baru akan dibuka hingga pukul 16.00 WIB, karena pemerintah menetapkan bahwa dimasa Pandemi Covid-19 tidak boleh ada perayaan malam tahun baru.

“Namun, pada 1 Januari 2021 akan buka seperti biasanya hingga 24 jam,” ujarnya.

Rachmat juga memaparkan, Wana Wisata Gunung Puntang memiliki beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan, seperti pemandian Sungai Cigereuh, Curug Siliwangi, Curug Kahuripan, Camping ground, Situs Radio Malabar, bahkan ada yang terbaru yaitu track Sepedah Gunung (MTB).

Lebih lanjut lagi, Rahmat menegaskan, para wisatawan yang masuk ke wana wisata Gunung Puntang, harus menerapkan protokol kesehatannya, sedangkan untuk wisatawan dari luar kota harus memperlihatkan hasil Rapid test antigen.

“Syarat utama masuk ke Gunung Puntang ini harus terapkan Prokesnya, dan apabila wisatawan dari luar kota tak membawa hasil Rapid test antigen maka harus pulang kembali,” tandasnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow