Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Meriahkan Hari Juang Kartika, Kodim 0624 Gelar Donor Darah

Meriahkan Hari Juang Kartika, Kodim 0624 Gelar Donor Darah

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, liriknews.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember. Kodim 0624/Kabupaten Bandung menggelar donor darah, di Markas Kodim 0624, Senin (14/12).

Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri mengungkapkan, puluhan prajurit dan PNS Kodim 0624 ikut berpartisipasi melaksanakan donor darah, hal ini untuk menyambut Hari Juang Kartika.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bandung. Donor darah ini diikuti oleh 75 orang pendonor, yang terdiri dari personil Kodim 0624 itu sendiri, PNS dan juga warga masyarakat sekitar Makodim,” ungkap Donny saat wawancara di Makodim 0624/Kabupaten Bandung.

Selain kegiatan donor darah, lanjut Donny, pihaknya juga akan melaksanakan workshop creative bersama masyarakat. Dan akan melaksanakan syukuran serta doa bersama.

“Adapun bentuk kegiatannya, yaitu adalah menyaksikan film perjuangan dengan maksud untuk mengingatkan kembali nilai-nilai patriotisme dan sejarah berdirinya TNI angkatan darat pada masa melawan penjajahan dahulu,” jelasnya.

Donny juga menjelaskan, Hari Juang Kartini ini memiliki makna tersendiri bagi para prajurit TNI AD, untuk terus memelihara dan meningkatkan jiwa semangat patriotisme.

“TNI AD memiliki peran yang signifikan dalam upaya mengusir penjajah Belanda,” ujarnya.

Donny pun berpesan, kepada kaum milenial, agar keingintahuan terhadap sejarah bangsa itu terus di tingkatkan, pasalnya dengan perkembangan jaman, para kaum milenial seolah-olah acuh tak acuh terhadap sejarah bangsa.

“Kami mengharapkan para kaum milenial tetap interest dan tetap punya rasa keingintahuan terhadap sejarah bangsa. Dan mengimbau agar kaum milenial untuk timbul rasa keingintahuan untuk menambah pengetahuan wawasan bahwa negara kita ini bisa merdeka melalui sejarah yang panjang dan berliku,” kata Donny. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow