Jumling Ke-2, Bupati Bandung Terpilih Sapa Masyarakat Kertasari

KABUPATEN BANDUNG, liriknews.com –
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna kembali menggelar Jumat Keliling (Jumling), di Desa Neglawangi, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/12).

Kali ini merupakan Jumling Ke-2, setelah yang pertama digelar di Kecamatan Baleendah. Sementara untuk Kelurahan/Kecamatan Baleendah sendiri juga merupakan kecamatan yang meraih jumlah suara tertinggi untuk Paslon Bedas.

Dadang mengungkapkan, kunjungannya ke Desa Neglawangi karena desa ini merupakan desa yang tertinggi persentase raihan suaranya untuk kemenangan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) di Pilbup Bandung.

“Desa Neglawangi ini juara pertama se-Kabupaten Bandung yang meraih persentase suara tertinggi untuk Paslon Bedas. Maka, saya tepati janji saya untuk hadir lagi di sini untuk berterimakasih kepada masyarakat Desa Neglawangi yang sudah memenangkan Paslon Bedas di desanya,” ungkap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna usai Jumatan di Masjid At Taqwa Desa Neglawangi.

Pada kesempatan itu Kang DS juga berkumpul dengan Muspika Kertasari, para kepala desa, RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, parpol koalisi dan Tim Relawan Bedas Kertasari, untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi dari warga Kertasari.

“Desa Neglawangi akan mendapat prioritas program jika nanti saya sudah dilantik jadi Bupati Bandung. Apa saja situasi dan kondisi Desa Neglawangi, apa yang menjadi kebutuhan warganya, insya Allah akan menjadi prioritas saya nantinya setelah saya dilantik menjadi Bupati Bandung,” janji Kang DS.

Ia juga meminta kepada Kepala Desa Neglawangi untuk menentukan lokasi obyek wisata, sehingga nantinya desa ini menjadi Desa Wisata, “Kita perbaiki nanti jalan-jalan yang rusak di Kertasari khususnya di Desa Neglawangi ini, dan nanti kita bangun Jalan Tembus Kertasari-Pangalengan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DKM At Taqwa sendiri menyampaikan aspirasi keinginan warga untuk bisa merenovasi Masjid At Taqwa yang kondisinya sudah memprihatinkan.

“Sudah lama masjid kami ini belum mendapatkan perbaikan,” ujar Wahab.

Menurut pantauan, setelah Jumling selesai, Kang DS menyerahkan cindera mata bagi Masjid At Taqwa berupa seperangkat alat sholat dan Al Quran yang diterima Ketua DKM Masjid At Taqwa, Wahab Maulana.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Kang DS juga langsung merespon positif agar DKM At Taqwa segera menyampaikan proposalnya dan dibentuk panitia renovasi masjid. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *