Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Basarnas Bandung Siapkan 93 Personel Menjelang Nataru

Basarnas Bandung Siapkan 93 Personel Menjelang Nataru

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, liriknews.com –
Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Eddy Sumitro beserta rombongan melakukan pemantauan langsung ke Pos Layanan Ops Lilin Lodaya 2020 di Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dalam kunjungannya Wakapolda Jabar menekankan seluruh personil dari berbagai instansi terkait untuk selalu siap, siaga serta waspada terhadap berbagai hal yang bisa terjadi pada pengamanan natal dan tahun baru kali ini, mulai dari kecelakaan lalu lintas, kemacetan, bencana dan lain sebagainya.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengungkapkan, Basarnas Bandung menyiagakan satu tim rescue mobile di Posko Cikaledong beserta alutnya demi mempercepat respons time serta kesiapsiagaan personil jika membutuhkan pelayanan SAR.

“Siaga SAR Khusus Natal 2020 dan tahun baru 2021 akan digelar hingga 4 Januari mendatang yang tersebar di berbagai titik di wilayah Jawa Barat,” ungkap Deden saat memberikan keterangannya, Rabu (23/12/2020).

Deden juga menjelaskan, menjelang Natal dan Tahun baru, Kantor SAR Bandung menyiapkan total kekuatan 93 Personel yang tersebar di Pos SAR Tasikmalaya, Pos SAR Cirebon dan KN 206 Bandung. Serta alut dan palsar yang siap digunakan mulai dari sarana darat, sarana air, peralatan komunikasi, peralatan medis hingga pendukung lainnya.

“Adapun lokasi posko yang disiagakan oleh Kantor SAR Bandung yaitu terdiri dari posko Utama di Kantor SAR Bandung, Pos SAR Tasikmalaya, Pos SAR Cirebon dan tim mobile yang terdiri dari Pantai Pangandaran, Pantai Santolo Garut, Cikopo Purwakarta, Tol Cipali KM 102 dan 164, waduk Dharma Kuningan dan Nagreg,” tandasnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow