Aliansi Pemuda Pangandaran Tolak Intolerasi dan Radikalisme

PANGANDARAN, liriknews.com – Berkembangnya paham Radikalisme Fasisme di Indonesia harus segera ditanggulangi oleh pemerintah. Melihat situasi yang berkembang akhir-akhir ini,situasi nasional banyak gerakan-gerakan yang berlandaskan paham tersebut.

Ketua Aliansi Pemuda Kabupaten Pangandaran, Rian Hidayat mengatakan, penyebaran paham tersebut mengancam ideologi Pancasila.

“Pancasila adalah ideologi Negara Kesatukan Republik Indonesia. Maka dari itu jika ada paham-paham yang lain, kami selaku generasi muda jelas menolak,” ungkap Rian saat di wawancara, Kamis (24/12).

Rian menjelaskan bahwa pihaknya melihat adanya tindakan-tindakan yang mengarah pada Radikalisme dan Fasisme. Ia menegaskan paham Radikalisme dapat menggoyahkan keutuhan NKRI.

“Karenanya paham tersebut harus diberantas,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, kata Rian, Aliansi Pemuda Pangandaran menyampaikan pernyataan sikap yakni mengutuk keras gerakan yang akan mengganggu kesatuan berbangsa dan bernegara dan mendesak petugas untuk menindak tegas aliran aliran yang mengatasnamakan agama.

“Bubarkan faham yang intoleran dan fasisme. Masyarakat Pangandaran siap menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *