Salus Populi Suprema Lex

JAKARTA, liriknews.com – Dalam rangka memberikan pelayanan publik yang baik, para pemangku kebijakan sebagai bagian dari sistem aparatur negara sudah seharusnya mengutamakan kesemalatan jiwa masyarakat.

Hal itu sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo bahwa keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi.

“Pelayanan publik yang baik adalah ketika negara hadir dan pemerintah beserta pejabatnya mampu melindungi jiwa masyarakat,” kata Kepala BNPB Doni Monardo.

“Sebagaimana yang sering disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo, Salus Populi Suprema Lex, keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia juga meminta agar mitigasi dan penanggulangan bencana banjir melalui kegiatan TFG tersebut kemudian dapat dilakukan secara rutin. Sebab, wilayah Indonesia selalu mengalami musim penghujan setiap tahun dan dapat memicu terjadinya bencana banjir dan longsor.

“Manajemen tentang masalah penanggulangan bencana, khususnya banjir ini harus secara rutin dilakukan setiap tahun. Karena setiap tahun kita pasti akan mengalami curah hujan yang tinggi, apalagi sudah ada informasi dari BMKG,” pungkas Doni. (rls/zesi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *