Pasangan Paslon Bedas, Dapat Dukungan Dari Ratusan Mantan Kades

RANCARKEK – Ratusan mantan kepala desa yang tergabung dalam Paguyuban Paripurna Kades se-Kabupaten Bandung mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas), di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Rabu (4/11).

Para mantan kades ini berharap agar kiprah mereka selama menjabat kades bisa mendapatkan pengakuan dan perhatian bahkan mendapatkan reward atau penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Bedas, H. Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, dirinya berkeyakinan para mantan kades yang punya rekam jejak lebih dikenang oleh masyarakat.

“Karena itu kami harapkan sepulang dari sini para mantan kades ini bisa menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat. Kita bisa bersama-sama berjuang memenangkan paslon bedas,” ungkap Cucun dalam sambutannya.

Menurut Cucun, Kepala daerah Kabupaten Bandung ke depan, harus bisa mewadahi para mantan kades ini yang sudah punya jasa besar bagi masyarakat di desanya. Karena itu harus ada pengakuan dan perhatian kepada para manten kades ini setelah mereka tidak menjabat lagi sebagai kades atau kembali lagi sebagai masyarakat.

“Sebab saya berkeyakinan, sekecil apapun potensi para mantan para kades ini mereka masih bisa memberikan kontribusi besar untuk pembangunan di desanya masing-masing,” kata anggota DPR RI Fraksi PKB ini.

Menanggapi dukungan ini, Calon Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna menyatakan sangat berterima kasih atas dukungan yang maksimal dari para mantan kades se-Kabupaten Bandung.

Meski tidak sepenuhnya dari 270 desa yang ada di Kabupaten Bandung, kata Dadang, tapi deklarasi dukungan para mantan kades itu merupakan representasi dari mayoritas para mantan kades di Kabupaten Bandung.

Menurut Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, dari deklarasi ini nantinya akan ditindaklanjuti lagi dengan pertemuan pertemuan lainnya secara menyeluruh dari tiap-tiap desa.

“Saya optimis dengan adanya dukungan dari rekan-rekan para mantan kades se-Kabupaten Bandung ini merupakan vitamin yang sangat luar biasa dan saya semakin optimis tanda-tanda kemenangan ini sudah di depan mata,” kata Kang DS.

Ia mengungkapkan, para mantan kades ini berharap adanya semacam pengakuan dari pemerintah daerah. Sebab, menurut Kang DS sebenarnya ada bantuan kepada para mantan kepala Desa itu didasarkan masa periodenya menjabat kades.

“Makanya nanti kita inventarisir siapa saja para kades yang belum mendapatkan reward atau penghargaan dari Pemkab Bandung, akan ditindaklanjuti kalau Paslon Bedas terpilih memimpin Kabupaten Bandung,” tandasnya. (Zesi/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *