Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kang DS, Menyambangi Korban Yang Terdampak Musibah Kebakaran

Kang DS, Menyambangi Korban Yang Terdampak Musibah Kebakaran

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS. KABUPATEN BANDUNG – Diduga Terjadi Korsleting listrik, rumah warga Kampung Ciputat Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, kabupaten Bandung hangus terbakar.

Menurut informasi, kejadian kebakaran rumah tersebut pada hari Minggu (15/11) sekitar pukul 23.00 malam. Yang ada di rumah tersebut hanya ada istri Budi Hadiana (52), yakni Sumiati (50), sehingga Sumiati mengalami luka bakar dikarenakan kayu atap rumahnya menimpa Sumiati pada saat mau lari ke luar rumah.

Mendengar kejadian tersebut, Calon Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna bersama tim relawannya menyambangi korban dan memberikan bantuan materil untuk membangunkan atap rumah korban.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengungkapkan, bahwa dirinya datang ke Kampung Ciputat untuk menyambangi korban yang terdampak musibah kebakaran, sekaligus memberikan bantuan pada korban.

“Menurut informasi, awal kejadian dari percikan listrik, lalu merambah ke baju dan tabung gas, sehingga terjadi kebakaran,” ungkap Kang DS saat di wawancara, Selasa (17/11).

Kedatangannya, kata Kang DS, untuk mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita atas musibah yang dialami korban. “Mudah-mudahan ibu Sumiati cepat pulih dari luka bakarnya,” ujar Kang DS.

Kang DS mengaku, untuk tahap awal, dirinya akan membantu untuk menutupi atap rumah korban, agar korban dan istrinya serta anaknya bisa berteduh dan menempati kembali rumahnya.

“Mudah-mudahan kita bersama-sama gotong royong, bersama masyarakat dan relawan dari 4 partai yakni, PKB, PKS, Nasdem dan Demokrat sekitar,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati lagi dalam instalasi listriknya, pasalnya daerah tersebut merupakan daerah padat penduduk dan sering terdampak banjir. Sehingga, tidak terjadi lagi hal yang serupa.

“Kita juga berharap kepada pihak pemerintah, agar bencana apapun yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung, menjadi tanggung jawab dari pemerintah, sehingga pihak pemerintah harus hadir disini,” paparnya. (Ris/*).

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow