Dede Yusuf : Saya Percaya Bedas Mampu Gerakkan Ekonomi

SOREANG – Pergerakan sektor ekonomi mikro akan menyelematkan negara mulai tahun 2021 kedepan. Apalagi di era pandemi Covid 19 ini, kesejahteraan masyarakat ada di sektor ekonomi mikro atau real.

Hal tersebut dikatakan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendy, saat di wawancara usai Konsolidasi Pilkada, di Hotel Antik, Rabu (4/11) kemarin.

Dede Yusuf mengungkapkan, saat ini masyarakat membutuhkan sebuah perubahan yang berakar, bukan hanya bersifat parsial atau mercusuar.

“Maka Kabupaten Bandung sebagai sebuah daerah yang syarat dengan pelaku ekonomi kreatif dan UKM. Itu harus diberdayakan dan didukung,” kata Dede.

Menurutnya, tantangan kedepan adalah pengangguran yang saat ini sudah mencapai angka 10-12 juta. Angka ini adalah angka yang fantastis. Karena, Kabupaten Bandung pun terkena dampak Covid 19, dimana sudah ada beberapa pabrik yang tutup. Sehingga, kata Dede, harus ada perubahan dan harus keluar dari zona nyaman.

“Saya mempercayakan kepada pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan atau biasa dengan sebutan Bedas. Karena mereka punya konsep yang langsung menitikberatkan kepada pergerakan sektor ekonomi mikro,” tegasnya.

Dede juga menyatakan, semua calon yang terlibat dalam Pilbup Bandung ini merupakan orang-orang yang baik. Dirinya juga selalu mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Bandung.

Namun, Dede mengaku lebih percaya kepada pasangan Bedas, karena setiap suara akan didengar tanpa berjenjang-jenjang yang terlalu tebal.

“Sebagai kader Partai Demokrat, kami akan mendukung Bedas dan kami akan all out dalam satu bulan terakhir ini,” jelasnya.

Dikatakan Dede, birokrasi harus bersikap netral. Birokrasi adalah alat atau sistem pemerintahan yang dimandatkan bekerja untuk rakyat. Sehingga, bukan dimandatkan untuk memenangkan satu pasangan calon, namun harus tetap netral.

“Dimana-dimana birokrat itu tidak boleh campur tangan, karena ini pilihan rakyat. Sehingga birokrat harus tetap netral,” paparnya. (Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *