Ratusan Personel Kodim 0624 Disiapkan Untuk Pengamanan Pilkada

SOREANG –  Dalam rangka menghadapi Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung tahun 2020, Kodim 0624/Kab.Bandung melaksanakan Apel dan Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilkada Kab.Bandung Tahun 2020, di Lapangan Markas Kodim 0624, Selasa (20/9)

Menurut Pantauan, kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, didampingi oleh Dandim 0624/Kab.Bandung Letkol Donny Ismuali Bainuri. Upacara tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan pasukan dan perlengkapan pengamanan.

Dandim 0624/Kab.Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri mengungkapkan, kegiatan Pilkada di Kab. Bandung akan memasuki tahapan pengumuman/penetapan paslon, nomor urut pasangan hingga tahapan kampanye. oleh karenanya, pihaknya melaksanakan gelar kesiapan pengamanan.

“Hari ini melaksanakan gelar kesiapan pasukan dan perlengkapan dalam rangka pengamanan pilkada. Sesuai petunjuk komando atas yaitu Kodam III/Siliwangi dalam tugas perbantuan kepada Polri, Kodim menyiapkan personel sejumlah 320 orang beserta perlengkapan yg diperbantukan (BKO) ke Polresta Bandung,” ungkap Donny usai gelar pasukan.

Apel kesiapan dan gelar pasukan ini, lanjut Donny, pihaknya melaksanakan untuk mengecek kesiapan pasukan dan perlengkapan pengamanan untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin akan muncul dalam Pilkada tahun ini.

Donny pun mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung, agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 terutama 4M yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, katanya, masyarakat harus tetap mematuhi aturan pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU dan diawasi oleh Bawaslu khusunya di masa Pandemi Covid-19 ini, dan untuk personel pun sudah dilengkapi dengan perlengkapan seperti masker, sarung tangan, google dan APD untuk melindungi diri dr kemungkinan paparan virus Corona.

“Aparat hadir di lapangan selain untuk memberikan jaminan keamanan juga dalam rangka memastikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan tersebut benar benar dijalankan, baik itu oleh pasangan calon atau tim sukses maupun masyarakat luas, untuk mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan disitulah anggota kita hadir untuk mengingatkan,” paparnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi Kodim 0624/Kab.Bandung meski baru 7 bulan, Kodim 0624/Kab.Bandung tapi sudah berjalan sangat luar biasa karena membangun dari nol itu susah karena banyak sekali tantangannya.

“Sekali lagi saya apresiasi dan sangat bangga kepada Kodim 0624/Kab.Bandung dengan kekompakan dan sinergitas serta fasilitas yang ada terus dibangun dan dibenahi, ini menjadi kerja keras dan prestasi dari Dandim beserta seluruh jajarannya hingga sudah bisa berjalan sejauh ini bersinergi bersama dengan Polresta Bandung,” tandasnya. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *