Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Menjelang New Normal, Kodim 0624 Kabupaten Bandung Terjunkan 250 Personel

Menjelang New Normal, Kodim 0624 Kabupaten Bandung Terjunkan 250 Personel

Smallest Font
Largest Font

MAJALAYA – Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri, turut meninjau pelaksanaan kegiatan rapid test di Pasar Tradisional Majalaya, Kamis (4/6). Dandim mengatakan pihak TNI telah melakukan persiapan jelang AKB.

“Sesuai instruksi dari Pangdam III/Siliwangi, kami telah melaksanakan operasi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan sejak tanggal 1 hingga 7 Juni mendatang. Sampai hari ini, kami memandang operasi tersebut perlu dilanjutkan. Terutama di pusat-pusat keramaian, dalam rangka pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan oleh masyarakat,” kata Dandim.

AKB sebagai kebijakan pemerintah yang akan diberlakukan, menurutnya harus dibarengi kesadaran masyarakat. “Sederhana saja, patuh untuk tetap bermasker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. Kenapa demikian? Karena masyarakat harus sadar, bahwa virus corona masih ada di tengah-tengah kehidupan kita. Tolok ukur keberhasilan AKB, kuncinya ada di masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Dandim pun menyatakan, pihaknya telah menerjunkan 250 personel untuk melaksanakan penegakan disiplin menjelang new normal. Ratusan personel tersebut di tugaskan melakukan penegakan disiplin di 10 10 5, yakni 10 Pasar, 10 Mall dan 5 Rumah Sakit yang berada di wilayah Kabupaten Bandung.

“Saat ini kami sudah memulai sosialisasi untuk pelaksanaan new normal, kami sudah menerjunkan 250 anggota kodim 0624, bekerjasama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait, untuk bertugas di 10 10 5, yang berada di wilayah Kabupaten Bandung. Hal itu sudah berjalan mulai dari 29 Mei kemarin,” tandasnya. (Jul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow