Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kodim 0624, Melanjutkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Hingga Pertengahan Juni 2020

Kodim 0624, Melanjutkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Hingga Pertengahan Juni 2020

Smallest Font
Largest Font

BANDUNG – Menjelang persiapan new normal Kodim 0625/Kabupaten Bandung telah melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat. Hal tersebut dikatakan Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Donny Ismuali Bainuri, saat di wawancara, Kamis (11/6).

“Sesuai dengan arahan Pangdam III/Siliwangi dan Danrem 062, telah melaksanakan operasi penegakan disiplin, untuk mendisiplinkan masyarakat, sekaligus mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan,” ungkap Dandim 0624.

Donny pun mengatakan, upaya ini untuk mempersiapkan kehidupan sosial masyarakat sesuai tema kehidupan new normal. Karena semua pihak harus menyadari kebijakan new normal ditempuh untuk menghidupkan kembali sendi-sendi di masyarakat yang selama ini.

“Sampai saat ini, yang sudah dilakukan dalam penerapan era new normal ini ada beberapa sektor yang sudah dibuka diantaranya sektor pasar, mall dan rumah sakit,” katanya.

Menurutnya, menjelang persiapan new normal saat ini, Pemerintah Kabupaten Bandung telah mengeluarkan kebijakan yang efisien dan tepat sasaran.

“Sejak pencanangan new normal oleh Bapak Presiden akhir Mei lalu, Pemkab Bandung sudah melakukan langkah-langkah yang mengarah pada persiapan tersebut, salah satunya operasi penegakan protokol kesehatan,” terangnya.

Selama operasi itu, lanjut Doni, pihaknya bertugas untuk mengingatkan, mengawasi serta mendisiplinkan masyarakat dalam menghadapi AKB.

“Intinya, hanya ada tiga hal yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Kami berharap seluruh masyarakat Kabupaten Bandung dapat turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Donny menghimbau kepada masyarakat untuk bahu membahu bergandengan tangan melawan covid-19 ini ,caranya adalah dengan terus memberikan kampanyeu,memberikan edukasi tentang protokol kesehatan.

“Semoga kita menang dalam perang melawan virus yang tidak kelihatan ini. Karena, saat ini virus Corona masih ada disekitar kita,” paparnya. (Jul)

 

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow