Peduli Dampak Covid-19, Dandim 0624/Kab. Bandung Bagikan Ratusan Paket Sembako Di Wilayah Ciparay

CIPARAY – Ditengah merebaknya pandemi Virus Corona (Covid-19), Kodim 0624/Kab. Bandung membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, di wilayah Koramil 2408/Ciparay, tepatnya di wilayah Desa Sarimahi dan Sumbersari Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Rabu (29/4/2020).

Adapun sasaran pembagian sembako ini berisikan Beras, Mie Instan , Gula, Susu serta sembilan bahan pokok yang lainnya, langsung diberikan secara door to door dibagikan kepada masyarakat yang tingkat kehidupan ekonominya dibawah garis kemiskinan yang terkena dampak Covid-19.

Selain itu Dandim 0624/Kab. Bandung juga membagikan sembako kepada warga yang sedang mencari sisa-sisa gabah dan buruh tani dipematang sawah Desa Sumbersari secara spontan ketika sedang melakukan patroli dalam upayanya melakukan Bhakti Sosial.

Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Donny. I. Bainuri S. Hub Int. M.A,S.S.S yang didampingi Kapten Ujang Mulyana Danramil 0624/Ciparay mengatakan, kegiatan Bakti Sosial Pembagian Sembako Gratis kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini, merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian Kodim 0624/Kab. Bandung, untuk membantu meringankan beban ekonomi yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat.

Lebih lanjut Dandim 0624/Kab Bandung, menghimbau, saat situasi seperti sekarang ini, kewajiban untuk menggunakan masker merupakan hal yang sangat penting dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kewajiban pemakaian masker ini sudah merupakan bentuk sosialisasi dan himbauan dari pemerintah dalam menangani serta mencegah penyebaran Virus Covid-19,” ungkap Dandim.

Dandim mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti anjuran-anjuran yang sudah disampaikan aparat pemerintah, tentang cara penanganan wabah Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, kecuali emergensi atau sangat penting.

“Apabila harus keluar rumah wajib gunakan masker, menjaga jarak, hindari tempat keramaian atau kerumunan massa, dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer setelah melakukan kegiatan apapun.” tegasnya.

Sementara itu, Edah (65) warga miskin Desa Sarimahi, ketika menerima langsung pembagian sembako yang diberikan Dandim 0624/Kab. Bandung, mengucapkan puji syukur atas perhatian Kodim 0624/Kab. Bandung yang telah membantu dirinya dan keluarganya yang membutuhkan uluran tangan dampak dari Covid-19, karena selama ini keluarganya sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah.

begitupun juga Somad (45) buruh tani mengucapkan terimakasihnya kepada Dandim 0624/Kab. Bandung yang telah memberikan bantuan Sembako, dimana menurutnya apa yang diberikan pak Dandim bisa bermanpaat dan menjadi berkah. (Pendam III/Siliwangi/Zes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *