Tingkatkan Kualitas Produk UMKM, Dekranasda Kota Bandung Gelar Kurasi Produk Unggulan

LIRIKNEWS – Dekranasda Kota Bandung terus berkomitmen untuk memberdayakan para pelaku usaha agar dapat terus meningkatkan kualitas produk usahanya. Salah satunya dengan melakukan kurasi produk unggulan.

Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani sangat mengapresiasi produk-produk lokal hasil UMKM Kota Bandung. Hal itu karena produk UMKM Kota Bandung sangat berkualitas.

“Kami Dekranasda dan Pemerintah Kota Bandung sangat percaya bahwa setiap produk yang dihasilkan oleh UMKM Kota Bandung ini memiliki nilai, kreativitas, dan keunikan,” terang Linda.

“Kegiatan kurasi ini merupakan langkah nyata, untuk terus mendukung perkembangan produk-produk dari para pelaku usaha baik itu feysen, kerajinan, aksesoris dan juga makanan dalam kemasan,” sambungnya.

Linda berharap dengan adanya kurasi ini dapat membantu mengembangkan produk-produk yang dihasilkan.

“Kami berharap produk-produk yang telah dikurasi dapat terpetakan dengan baik profil usahanya. Sehingga dapat memudahkan untuk mendukung pertumbuhan usaha melalui berbagai pembinaan dan pemberdayaan,” ungkap Linda.

Kegiatan kurasi ini menghadirkan kurator profesional dan akademisi dalam bidang desain yaitu Elliati Djakaria Sutjiwan, dan dihadiri oleh 100 pelaku usaha binaan Dekranasda, terdiri dari pelaku usaha kuliner dalam kemasan, fesyen, kerajinan dan aksesoris.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bandung selaku Sekretaris Dekranasda Kota Bandung, Tubagus Agus Mulyadi mengaku akan terus memfasilitasi para pelaku usaha meningkatkan kualitas produk usaha.

“Kedepannya kami akan terus berupaya untuk dapat lebih sering melaksanakan kegiatan kurasi dan pembinaan-pembinaan lainnya,” kata Agus.

“Karena Dekranasda Kota Bandung memiliki harapan untuk terus memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku usaha mengikuti kegiatan pembinaan dan pemberdayaan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *