Safari ke 7 Parpol Dilakukan Forkopimda Kabupaten Bandung, PKS Sebut Kunjungan Membentuk Nuansa Hangat

LIRIKNEWS – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung melakukan safari ke 7 partai politik (Parpol).

Kegiatan tersebut, dilakukan mengingat tak lama lagi pesta demokrasi akan diselenggarakan, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pelaksanaan safari ke 7 partai politik tersebut, terlihat dihadiri oleh Kapolresta Bandung, Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Asisten Pemerintahan Kabupaten Bandung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bandung.

Pada pelaksanaan safari ke 7 Parpol yang dikunjungi oleh Forkopimda Kabupaten Bandung itu, salah satunya adalah Partai PKS Kabupaten Bandung.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan mengatakan, kunjungan yang dilakukan jajaran Forkopimda sangat disambut positif.

“Kami bersyukur bisa menerima kunjungan dari Kapolres, Kodim, KPU, Bawaslu dan Pemerintahan Kabupaten Bandung,” kata Gun gun saat diwawancarai, Jumat (10/11).

Dia menilai, kunjungan Forkopimda Kabupaten Bandung ke sejumlah Parpol perlu diapresiasi.

“Tentunya nuansa komunikasi, nuansa hangat kemudian nuansa bisa saling support, dalam artian itu komunukasi tidak buntu,” ucap Gunawan.

“Di lapangan terkadang hal-hal teknis yang membuat jadi salah menafsirkan aturan,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Gun gun menyampaikan, agar kegiatan silaturahmi Forkopimda dengan Parpol bisa terus terjalin, terutama menjelang Pemilu 2024 ini KPU dan Bawaslu diharapkan dapat gencar melakukan edukasi dan sosialisasi.

“Tadi menyampaikan ke KPU dan Bawaslu, agar memperbanyak sosialisasi dan edukasi kepada perwakilan-perwakilan partai politik, (aturan) apa yang boleh mana yang tidak dan yang lainnya,” imbuhnya.

Gun gun menerangkan, kegiatan safari oleh Forkopimda Kabupaten Bandung ke sejumlah Parpol bisa menjadi dorongan dalam mempererat kedekatan.

“Bagi kami kegiatan-kegiatan sepeti ini diharapkan jangan hanya menjelang Pemilu saja, nanti bisa dilanjutkan setelah Pemilu agar komunikasi Forkopimda Kabupaten Bandung dengan partai politik bisa terus terjalin,” terangnya.

“Karena partai politik merupakan masyarakat yang nantinya menyuplai (aspirasi rakyat) melalui DPRD,” tambah Gunawan.

Diketahui, pesta demokrasi akan memsuki puncaknya pada 2024 nanti, karenannya setiap tahapan Pemilu perlu dilaksanakan oleh setiap Parpol.

Adapun untuk masa kampanye baru bisa dilakukan pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang.

Sedangkan pada 11 Februari 2023 merupakan masa tenang dalam tahapan, kemudian pemungutan suara yakni di 14 Februari 2024.

Sementara itu, mengenai pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Ketua PKS DPD Kabupaten Bandung itu memaparkan, pihaknya akan mengawal proses pesta demokrasi hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS)

“Tinggal kurang lebih 90 hari lagi, semua Parpol pasti ingin menang, kita mempersiapkan dengan mesin struktur tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting (desa/kelurahan), bahkan kita usahakan bisa sampai tingkat TPS ingin mengawal,” papar Gun gun.

“Bahwa suara masyarakat ini bisa aman, bisa tersalurkan. Tentunya PKS di sini berharap bisa menang di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.(yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *