Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Guna Menekan Angka Kasus Covid-19, Puluhan Personel Bagikan Masker

Guna Menekan Angka Kasus Covid-19, Puluhan Personel Bagikan Masker

Smallest Font
Largest Font

DAYEUHKOLOT, LIRIKNEWS – Kasus Covid-19 mengalami peningkatan di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot. Adanya hal tersebut puluhan tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari kepolisian Polsek Dayeuhkolot, Koramil Dayeuhkolot dan Satpol PP, kembali membagikan 350 masker, di Raharja Plaza yang ada di bawah Masjid Agung Dayeuhkolot, Jumat (11/6/2021).

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman mengatakan, pembagian masker ini dilaksanakan untuk mengingatkan agar masyarakat tetap patuhi protokol Kesehatan. Saat ini yang menjadi sasaran pemberian masker yakni, kepada pengguna jalan, pedagang kaki lima, dan pembeli di Raharja Plaza.

“Pembagian masker ini dilaksanakan seminggu dua kali, bersama Koramil Dayeuhkolot dan Satpol PP Kecamatan Dayeuhkolot. Hal ini dilakukan sejak adanya Virus Covid-19,” ungkap Tedi.

Menurut Tedi, sebanyak 80 persen masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan, namun sebagian lagi tidak membawa masker sama sekali, dengan berbagai alasan seperti ketinggalan di rumah, dan lain-lainnya.

Saat ditanyakan terkait jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Dayeuhkolot, Tedi mengaku, saat ini jumlah masyarakat yang terkonfirmasi sekitar 90 orang lebih, dan hampir semuanya melaksanakan Isolasi Mandiri, sedangkan yang dirawat di Al Ihsan hanya 1 orang.

Tedi juga mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri, bantuan tersebut didapatkan dari donatur yang tak ingin di publish, sehingga pihak Polsek yang akan membantu menyalurkannya.

“Kami sudah berencana pekan depan akan membantu masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing, saat ini bantuan tersebut sedang di persiapkan,” pungkasnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow