Bupati Apresiasi PT.Gistex, Ikut Menekan Angka Pengangguran di Kabupaten Bandung

SOREANG, LIRIKNEWS – Sebagai salah satu perusahaan besar, kehadiran PT Gistex memberikan beberapa kontribusi penting bagi Kabupaten Bandung.

Poin-poin kontribusi tersebut dibeberkan Bupati Bandung Dadang Supriatna, di sela kunjungan kerjanya ke perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Margaasih itu, Rabu (26/5/2021).

Ia mengecek langsung keberadaan PT Gistex, yang dikategorikan perusahaan besar yang bisa memproduksi ribuan bahkan jutaan yard setiap bulannya.

“Saya apresiasi, salah satu perusahaan yang tidak tutup pada waktu pandemi, tapi tetap penerapan protokol kesehatan dipantau dan disiplin. Karena dalam kondisi pandemi seperti ini perekonomian tetap harus berjalan,” ucap Bupati Dadang Supriatna.

Perusahaan tersebut, kata bupati, membuka lapangan kerja yang terus berjalan walaupun dalam kondisi yang memprihatinkan seperti saat ini.

Tentunya hal itu dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung. Di mana sebelum pandemi berada di angka 5%, dan meningkat menjadi 8,58% setelah masa pandemi.

“Ini juga harus menjadi pikiran pemerintah, dan pemerintah harus hadir serta mencari solusi. Di antaranya bagaimana bisa mendorong pengembangan investasi di Kabupaten Bandung,” tutur Kang DS, sapaan akrab bupati.

Keberadaan Gistex, sebagai salah satu perusahan penambah devisa negara melalui produk-produk kualitas ekspornya, tentu sangat ia support. “Di samping itu kita lihat kepeduliannya terhadap lingkungan, di mana pengolahan limbahnya sudah sesuai dengan ketentuan,” terang Kang DS pula. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *