Sektor 1 Sepakati Kerjasama Dengan Unwim Dan Pandu Tani Dalam Menata Lingkungan

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS – Kolonel Kav Purwadi Dansektor 1 Satgas Citarum Harum melaksanakan Syukuran dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 H /2021 M bertempat di Halaman Depan Bale Sawala Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Jumat (9/4/2021).

Acara ini juga dihadiri LPPM UNWIM dan Pandu Tani Indonesia (patani) yang diwakili Irsyad Imanuddin, ST Eng selaku Direktur bidang Lingkungan yang mendampingi Nana Suhana SE, MM dari Universitas Winaya Mukti (Unwim) dan Dodi yang mewakili LPPM UNWIM

Pada kesempatan tersebut, Purwadi memimpin jalannya kegiatan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen Satgas Sektor 1 dari mulai anggota sampai masyarakat setempat yang telah melaksanakan kegiatan di wilayah tugasnya dengan baik selama dirinya menjalani perawatan akibat sakit.

“Hari ini Sektor 1 melaksanakan syukuran atas kesehatan yang telah diberikan oleh yang Maha Kuasa, acara ini juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H /2021 M yang beberapa hari lagi akan kita jalani dan semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik. Pada kesempatan ini, saya juga mengajak Gober dan warga untuk bersama-sama mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan,” ucap Kolonel Kav Purwadi,” ungkap Purwadi.

Saat disinggung terkait hadirnya PATANI dan LPPM UNWIM, Purwadi sepakati kerjasama dengan UNWIM dan PATANI, ia mengatakan kalau dalam waktu dekat Sektor 1 akan bersama-sama menata lingkungan di Situ Cianjing yang terletak di Desa Cibeureum, menurutnya pada kesempatan tersebut UNWIM bisa terlibat secara langsung.

Sementara itu, saat ditanya terkait kelanjutan rencana kerjasama dengan Satgas Sektor 1, Irsyad mengatakan, menindak lanjuti rencana kerja sama antara Universitas Winaya Mukti dengan Sektor 1 Satgas Citarum Harum, Tim LPPM Unwim dalam hal ini Dodi Tisna Amijaya SE. MM fiv penelitian dan pengabdian, telah menemui Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi,” kata Irsyad

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Irsyad, telah disepakati untuk di buat MOU, dalam menunjang pencepatan normalisasi Citarum Harum. Beberapa Fakultas yang ada, seperti Pertanian, Kehutanan, Teknik dan Ekonomi, dapat dilibatkan. Baik untuk Penelitian, maupun Pengabdian terhadap masyarakat dengan melibatkan Dosen dan para mahasiswanya.

“Saya sangat mendukung sepenuhnya Mahasiswa bisa dilibatkan secara langsung di lapangan, agar UNWIM bisa mencetak lulusannya yang berkualitas peduli lingkungan berkreatif dan berinovatif,” jelasnya. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *