Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Bupati Bandung Terpilih Melaksanakan Tarling Untuk Mempererat Silaturahmi

Bupati Bandung Terpilih Melaksanakan Tarling Untuk Mempererat Silaturahmi

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG, LIRIKNEWS – Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna melakukan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) yang ke-15 di Masjid Al Hikmah, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (16/4/21).

Selain giat Jumling, kali ini Bupati Bandung terpilih juga melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) kelima di Masjid al Muhbattin, Perum GIB, Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna berharap dengan kegiatan Jumling dan Tarling ini bisa menjaga dan mempererat silaturahmi antara dirinya dengan masyarakat.

“Jangan sampai ada kesan setelah terpilih, lalu saya melupakan masyarakat dan pada akhirnya melaksanakan program-programnya seenaknya, itu yang saya nggak mau,” kata Dadang usai giat Jumling.

“Saya tetap berasal dari rakyat, sebagai pelayan masyarakat akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” imbuh Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna.

Dari kegiatan Jumling dan Tarling ini pula dirinya bisa menyerap aspirasi masyarakat. Seperti yang ia lakukan setelah Jumling, meninjau lokasi sisi Sungai Cibodas di RW 01 Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka.

“Cara pendekatan kepada masyarakat yang langsung dan konkrit seperti ini diharapkan dapat membuat masyarakat dekat dengan pimpinannya, dan bisa menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat,” ungkap Kang DS.

Selama giat Jumling dan Tarling, ia mengakui banyak aspirasi dari masyarakat. Termasuk dari masyarakat yang terdampak bencana di mana ia turun langsung untuk meninjau dan membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana. Seperti musibah puting beliung, banjir bandang, dan kebakaran.

Selain itu, yang banyak mengemuka adalah soal perekonomian karena dengan adanya pandemi Covid-19 banyak terjadi penganguran.

“Jadi, saya harus mempercepat recovery dari kondisi saat ini, bagaimana mempercepat perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung untuk menjadi prioritas dalam agenda 99 Hari Kerja saya seetlah dilantik nanti,” pungkas Kang DS. (**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow