Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Ribuan Masker Dibagikan Anggota Polresta Bandung

Ribuan Masker Dibagikan Anggota Polresta Bandung

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polresta Bandung kembali membagikan masker kepada masyarakat. Kali ini, pembagian masker dilaksanakan dengan Polsek Baleendah di Jalan Simpang Siliwangi, Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (4/2/2021).

Menurut pantauan, pembagian masker tersebut dipimpin langsung Kapolres Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, dan didampingi Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa dan Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo.

Setelah membagikan masker Kapolresta beserta Jajarannya langsung mendatangi pasien Covid-19 di Balai Latihan Kerja (BLK) Manggahang, Baleendah, untuk memberikan support, serta memberikan vitamin dan buah-buahan.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Bandung. Setelah itu, pihaknya mendatangi pasien Covid-19 di Gedung BLK Baleendah.

“Selain itu, dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, tim gugus tugas telah mengambil keputusan, salah satunya adalah melakukan penutupan lokasi-lokasi yang menjadi tempat kerumunan masyarakat,” ungkap Hendra usai memberikan support pada puluhan pasien Covid-19 di Gedung BLK.

Dikatakan Hendra, pihaknya pada tangga 6 dan 7 Februari 2021 akan menutup tempat titik kumpul masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kerumunan masyarakat.

Selain itu, kata Hendra, ada lima posko check poin yang disiapkan yaitu Cilengkrang, Margahayu, Dayeuhkolot, Baleendah dan Soreang. Nantinya, ungkap Hendra, akan ada petugas gabungan yang akan memberikan sosialisasi dan edukasi serta ada juga kegiatan pembagian masker.

“Kemudian kita juga punya sembilan unit yustisi yang mobile atau bergerak untuk memberikan sosialisasi dan edukasi dan juga membagikan masker. Selanjutnya kami juga punya 25 stasioner petugas yustisi yang terdapat di seluruh polsek, dimana tujuannya adalah memberikan edukasi dan sosialisasi,” kata Hendra.

Upaya-upaya tersebut, ungkap Hendra, berhasil membuat Kabupaten Bandung keluar dari zona merah dan kembali menjadi zona orange. “Tentu ini berkat kerjasama semua pihak, termasuk tenaga kesehatan yang tidak lelah-lelahnya memberikan pengobatan untuk pasien Covid 19,” tandasnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow